sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 07:45 WIB

Minamino Bahagia di Liverpool Meski Belum Nyetel

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Takumi Minamino of Liverpool looks on prior to the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Takumi Minamino disebut bahagia di Liverpool meski belum sepenuhnya nyetel. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Salzburg -

Awal karier Takumi Minamino di Liverpool tidak bagus-bagus amat. Eks pelatihnya di RB Salzburg Jesse Marsch mengungkapkan, Minamino bahagia di klubnya sekarang.

Setelah Liverpool dari RB Salzburg pada bursa Januari lalu winger Jepang baru dimainkan tujuh kali di seluruh kompetisi dan belum pernah menjadi starter di Premier League. Selain itu kendala bahasa menjadi hambatan bagi Minamino.

Padahal Minamino cemerlang ketika membela Salzburg. Di musim ini saja, Minamino sudah membukukan sembilan gol plus 11 assist dalam 22 pertandingan.

Marsch tidak khawatir dengan situasi Minamino. Mantan anak didiknya itu diyakini dia pada akhirnya akan bisa beradaptasi di Liverpool.

"Dia bahagia [di Liverpool], dia sudah membicarakan tentang latihan yang baik dan rekan-rekan setimnya juga baik-baik," kata Marsch kepada podcast Blood Red Liverpool Echo. "Taki hanya akan datang setiap hari dan melakukan segalanya untuk mencoba memperbaiki penampilannya."

"Kami saling berkirim pesan dan saling mengabari dalam banyak hal. Saya membuat dia mati-matian agar bisa berbahasa Inggris lebih baik karena saya sudah mempelajari Bahasa Jerman dengan sangat keras, dan sekarang dia harus begitu."

"Tapi dia tidak tahu apa-apa soal itu, namun dia mau kok bekerja untuk apapun dan itulah mentalitas dia," Marsch menambahkan.



Simak Video "Sah! Takumi Minamino Gabung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com