sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 10:35 WIB

Liverpool Baru Bisa Pakai Jersey Anyar Mulai 1 Agustus 2020

Bayu Baskoro - detikSport
GENK, BELGIUM - OCTOBER 23: Alex Oxlade-Chamberlain of Liverpool celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the UEFA Champions League group E match between KRC Genk and Liverpool FC at Luminus Arena on October 23, 2019 in Genk, Belgium. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Liverpool masih akan memakai jersey apparel New Balance hingga 31 Juli 2020. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool bakal terus memakai apparel New Balance hingga akhir Juli 2020. The Reds baru akan menggunakan apparel baru Nike per tanggal 1 Agustus.

Liverpool mengadakan kerja sama dengan Nike pada awal tahun 2020. Sponsor apparel asal Amerika Serikat itu menggantikan New Balance yang sudah menjadi pemasok jersey klub asal Merseyside tersebut sejak 2015.

Nike dilaporkan membayar 80 juta paun per tahun untuk kontrak jangka panjang bersama The Reds. Angka tersebut merupakan nilai tertinggi buat sponsor apparel di Liga Inggris.

Nike awalnya sudah bisa memasok jersey Liverpool pada 1 Juni atau setelah berakhirnya kompetisi musim 2019/2020. Namun, pandemi virus Corona membuat kompetisi dihentikan sejak Maret dan jadwal pertandingan menjadi molor dan baru bergulir lagi 17 Juni.

Alhasil, Liverpool memperpanjang kontrak penggunaan sponsor New Balance hingga akhir Juli 2020 dan baru akan menggunakan apparel Nike mulai tanggal 1 Agustus. Pengumuman itu disampaikan pihak klub di laman resminya pada Senin (1/6/2020).


"Telah disepakati bersama dengan New Balance, klub, serta pemasok jersey yang baru Nike bahwa kesepakatan kontrak, yang akan berakhir pada 31 Mei 2020, akan diperpanjang lantaran Premier League ditangguhkan akibat COVID-19," begitu isi pernyataan resmi Liverpool.

Dengan kesepakatan tersebut, Liverpool kemungkinan besar masih akan mengenakan jersey New Balance ketika klub itu menyegel gelar juara Premier League musim ini. The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi kampiun liga.



Simak Video "Liverpool Cukur Crystal Palace 4 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com