sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 12:52 WIB

Dear Kylian Mbappe, Ditunggu Alan Shearer Gabung Newcastle Nih

Kris Fathoni W - detikSport
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe celebrates after scoring a goal during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Dijon, on February 29, 2020 at the Parc des Princes stadium in Paris. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Dear Kylian Mbappe, Ditunggu Alan Shearer Gabung Newcastle Nih. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
London -

Kylian Mbappe sudah digadang-gadang sebagai megabintang masa depan dan akan jadi aset luar biasa jika main di klub Premier League. Alan Shearer pun berandai-andai Mbappe mau ke Newcastle United.

Di usia yang masih 21 tahun, sepak terjang Mbappe bersama Paris Saint-Germain dan timnas Prancis sudah membuatnya diprediksi jadi penerus kebintangan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu turut membuat Kylian Mbappe terus saja dikait-kaitkan dengan klub raksasa lainnya sekalipun tentu saja jangan harap dirinya bisa didatangkan dengan harga murah.

Apalagi status Mbappe saat ini juga sudah merupakan pesepakbola dengan nilai transfer termahal kedua di dunia di bawah Neymar, ketika PSG memboyongnya dari Monaco pada 2018.

Ditambah dengan adanya pandemi virus Corona yang diprediksi membuat klub-klub sulit jor-joran belanja pemain, sulit melihat Kylian Mbappe berpindah klub dalam waktu dekat.

Namun, hal itu tidak menghentikan Alan Shearer berandai-andai. Mantan kapten timnas Inggris itu bukan cuma bicara soal potensi kepindahan Mbappe ke Premier League tapi juga membela Newcastle.

"Saya sangat menginginkan Kylian Mbappe untuk datang," ucap Alan Shearer kepada Canal+ yang dikutip Mirror.

"(Kedatangan Mbappe) akan jadi nilai lebih besar buat Premier League berkat skill-nya, kepercayaan diri yang ia miliki dengan usia semuda itu, dan gol-gol yang sudah dicetaknya."

"Aku cuma melihat satu klub buat dirinya, tentu saja itu adalah Newcastle!" ceplos mantan bintang Newcastle periode 1996-2006 itu.

Newcastle saat ini memang berada di ambang pindah kepemilikan, dengan konsorsium Amanda Staveley yang disokong Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman siap menjadi pemilik baru.

Uang sebanyak 300 juta paun kabarnya menjadi harga jual yang disepakati dan kini Premier League tengah melakukan uji kelayakan sebelum akuisisi itu disahkan. Kedatangan pemilik baru ini juga diyakini akan bikin Toon Army bergelimang uang.



Simak Video "Senyum Mbappe Melawan Sang Idola, Cristiano Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com