sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 19:25 WIB

Rupanya David Luiz Tolak Benfica demi Arsenal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
WATFORD, ENGLAND - SEPTEMBER 15: David Luiz of Arsenal during the Premier League match between Watford FC and Arsenal FC at Vicarage Road on September 14, 2019 in Watford, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images) David Luiz diklaim akan memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
Benfica -

Presiden Benfica Luis Felipe Vieira membocorkan masa depan David Luiz. Bek tengah Arsenal itu dipastikan masih tetap di London Utara sampai dua tahun ke depan.

Kelanjutan karier Luiz di Arsenal belakangan dipertanyakan karena kontraknya akan habis pada musim panas ini. Kabarnya, Arsenal tidak berminat memperpanjang kontrak bek tengah berusia 33 tahun itu.

Luiz kemudian mengindikasikan akan hengkang untuk pulang ke mantan klubnya, Benfica. Namun, akhir-akhir ini agen si pemain, Kia Joorabchian, menepis seluruh rumor karena kliennya merasa bahagia bersama Arsenal.

Vieira mengungkapkan, Benfica memilih mundur karena tak sanggup menggaji si pemain. Menurut dia, Luiz akan teken kontrak baru dengan Meriam London.

"Saya berbicara dengan dia kemarin, kami sudah seperti ayah dan anak," Vieira mengatakan kepada Benfica TV, yang dikutip Metro. "Dia duduk di mobilnya bersama agen dia dan akan memperpanjang kontraknya dengan Arsenal selama dua tahun."

"David Luiz memang mencintai Benfica, tapi dia berusia 33 tahun dan dia harus menghasilkan uang. Gaji dia di Inggris tidak bisa disaingi Benfica. Di Inggris, dia menerima 7 juta euro atau 8 juta euro setahun."

"Kalau David Luiz datang dan bilang 'Aku ingin kembali,' kalau dia telah berusia 35 tahun dan masih dalam kondisi sempurna, sudah pasti kami akan menerima dia. Tapi kalau sekarang, dia akan digaji 1 juta euro saja dan sebagai ayah saya akan bilang tidak. 'David, kamu tidak akan kembali, jangan gila, hasilkan lebih banyak uang!"

"Mungkin itu akan menjadi seperti kasus Rui Costa, yang menghubungi saya pada suatu hari dan bilang bahwa saat itu adalah waktunya untuk kembali. Sedangkan saya membuat kontrak, menawarkan gaji yang dia tandatangani. Kalau David Luiz melakukan hal serupa, dia bisa kembali kok," lugas Vieira.



Simak Video "David Luiz Tolak Benfica, Lalu Akan Perpanjang Kontrak di Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com