sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 19:43 WIB

Di Ambang Juara Saat Corona, Bagaimana Liverpool Merayakannya?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah and Roberto Firmino after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Jika juara nanti, Liverpool tetap akan menggelar parade di waktu yang tepat. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Liverpool -

Krisis virus corona membayangi kesuksesan Liverpool yang sudah dekat dengan titel juara Liga Inggris. Lantas, bagaimana Liverpool merayakannya?

Hingga pekan ke-29, Liverpool melaju sendirian dengan memperoleh 82 poin. The Reds unggul 25 poin dari juara bertahan sekaligus rival terdekatnya, Manchester City, yang baru mengumpulkan 57 poin dengan satu laga di tangan.

Usai sempat ditangguhkan karena pandemi COVID-19 sejak Maret silam, Liga Inggris diputuskan akan kembali digelar pada 17 Juni mendatang. Namun, fans tidak akan bisa menyaksikan langsung di stadion karena laga akan digelar secara tertutup agar penyebaran virus bisa terus ditekan.

Liverpool kini cuma butuh enam angka atau dua kemenangan lagi di sisa kompetisi memastikan diri sebagai kampiun di musim ini. Akan jadi momen istimewa bagi Liverpool karena akan menyudahi puasa gelar liga dalam 30 tahun.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan, timnya akan mengadakan parade gelar juara Liga Inggris bersama suporter. Namun, hal itu baru bisa dilakukan ketika waktunya tepat.

"Kalau kami menjadi juara, apapun perayaannya mungkin kami akan melakukannya secara internal dan dengan seluruh suporter kami di momen di mana kita diizinkan untuk melakukannya lagi," ungkap dia kepada BBC Sport.

"Saya bisa menjanjikan kalau hal itu terjadi, akan ada parade juga. Kapanpun. Siapa yang peduli! Kami cuma butuh sehari ketika semua orang bisa datang dan kemudian kami akan melakukannya," lugas Klopp.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com