sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 12:00 WIB

Kenang Momen Gila Joey Barton, Sergio Aguero: Kayak Pembunuh

Kris Fathoni W - detikSport
Joey Barton ribut-ribut dengan Sergio Aguero dan Carlos Tevez di laga tahun 2012. Kenang Momen Gila Joey Barton, Sergio Aguero: Kayak Pembunuh. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Manchester -

Sergio Aguero mengenang momen beberapa tahun silam saat kena tendang Joey Barton, yang juga menyikut Carlos Tevez lalu coba menanduk Vincent Kompany.

Kejadian heboh itu terjadi di lapangan pertandingan Premier League pada tahun 2012. Tepatnya dalam laga terakhir musim 2011/2012, ketika Manchester City menang dramatis 3-2 atas QPR di Etihad Stadium.

Dalam laga tersebut, Barton yang membela QPR dapat kartu merah usai menyikut Tevez. Tak cuma itu, Barton kemudian menendang Sergio Aguero secara tiba-tiba, bahkan nyaris menanduk Vincent Kompany sampai mereka harus dipisahkan.

"[Barton] ketika itu memperlihatkan wajah gila," kata Aguero dalam tayangan video live di akun Twitch-nya, mengenang kejadian tersebut sebagaimana dilansir Marca. "Ia terlihat kayak pembunuh."

Saat itu Joey Barton sempat dijatuhi skorsing 12 laga plus denda 75 ribu paun oleh FA. Selain itu, QPR lantas juga memberinya denda potong gaji enam minggu, selain juga dicabut ban kaptennya.



Simak Video "Inter Milan Ingin Aguero, Tapi Tak Mau Bayar Pakai Uang"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com