sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 20:21 WIB

Liverpool Sudah Sesuaikan Diri Main di Stadion Kosong

Afif Farhan - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 20: Anfield Stadium, the home Liverpool Football Club during the coronavirus (Covid-19) pandemic lockdown at Anfield on April 20, 2020 in Liverpool, England. Amid speculation that some coronavirus related cases in Liverpool could be linked to the Champions League match at Anfield on March 11, the mayor of Madrid has said it was a mistake to allow 3,000 Atletico fans to travel to the game. Liverpool F.C. has led the Premier League since the time major sporting events were suspended in mid-March due to the COVID-19 pandemic. (Photo by Christopher Furlong/Getty Images) Liverpool Sudah Menyesuaikan Diri Bermain di Stadion Kosong (Christopher Furlong/Getty Images)
Liverpool -

Liga Inggris main lagi 17 Juni mendatang dengan protokol kesehatan yang berlaku. Bagi Liverpool, tak masalah untuk bermain di stadion yang kosong.

Liga Inggris bakal dihelat kembali mulai 17 Juni mendatang. Dua laga yang sebelumnya sempat ditunda yaitu Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United jadi pembuka kembalinya Premier League.

Meski tanggal dimulainya kembali Liga Inggris sudah ditentukan, tapi jadwal lengkap sisa musim ini belum dirilis. Dikutip dari The Guardian, Operator Liga Inggris tengah berupaya menyusun rancangan jadwal yang ideal.



Dari 9 pekan yang tersisa, Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci titel juara Premier League. Jika Manchester City justru terpeleset, The Reds bakal lebih mudah melaju lagi.

Namun bergulirnya kembali Liga Inggris, dibarengi dengan protokol kesehatan yang berlaku. Salah satunya adalah bermain di stadion yang kosong.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan tidak masalah dengan aturan tersebut. Peraturannya dibuat tentu demi keselamatan pesepakbola dan para suporter.

"Saya tidak khawatir untuk bermain di stadion yang kosong," katanya seperti dilansir BBC.

"Semua tim, toh bermain dengan stadion yang kosong," lanjutnya.



Klopp menjelaskan, timnya sudah berlatih dan menyesuaikan diri dengan stadion yang kosong. Baginya, kini Liverpool hanya harus terus menang demi meraih juara Liga Inggris yang terakhir kali diraihnya 30 tahun silam.

"Kami sudah menyesuaikan diri dengan bermain di stadion yang kosong dan membiasakan diri," tutupnya.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com