sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 01:01 WIB

Bergkamp Ungkap Faktor Kunci Henry Jadi Striker Mematikan

Putra Rusdi K - detikSport
Pemain Prancis di Premier League Dennis Bergkamp menilai Thiery Henry adalah sosok yang begitu haus tantangan (Foto: (Getty Images)
London -

Dennis Bergkamp membeberkan faktor kunci yang membuat Thierry Henry menjadi striker yang begitu luar biasa. Pria asal Prancis ini sosok yang haus tantangan.

Henry begitu tajam ketika masih berseragam Arsenal. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Meriam London dengan torehan 228 gol dari 375 pertandingan.

Salah satu pemain yang pernah merasakan berduet dengan Henry di lini depan Arsenal adalah Bergkamp. Duet keduanya turut berperan membantu Arsenal menjuarai Liga Inggris dengan tak sekalipun kalah (Invincible) di musim 2003/2004. Kala itu, Henry berhasil menjadi top scorer dengan torehan 30 gol.

Selama bermain bersama, Bergkamp menganggap Henry adalah sosok haus tantangan. Hal tersebut membuat pria asal Prancis ini terus memacu dirinya untuk lebih baik lagi.

Henry mengembangkan bakatnya bukan sekadar untuk dirinya sendiri. Ia ingin menjadi lebih baik untuk bisa berkontribusi besar kepada tim.

"Kadang dia berpikir,'Ok untuk menjadi pencetak gol saya harus memberikan 60 persen atau 70 persen kemampuan saya. saya ingin berkontribusi lebih banyak," tutur Bergkamp dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Dia begitu bagus saat itu, tapi dia terus mengembangkan permainannya dan memberi assist kepada pemain lain. Dia begitu menikmati sesi latihan. Saat itu kita akan melihatnya bertahan yang tak pernah kita lihat sebelumnya.

Dia selalu menemukan tantangan baik itu saat mencetak gol, memberi assist, maupun bertahan. Jika orang mengatakan salah satu lawan sangat cepat, saya rasa di akan berkata 'OK mari kita lihat dia karena saya ingin jadi yang tercepat'

"Begitulah cara dia memainkan permainannya, dia selalu mencari tantangan, selalu ingin menjadi lebih baik dan untuk menunjukkan kepada semua orang betapa baiknya dia. Itu ideal untuk memiliki pemain seperti itu di tim Anda," jelas pria 51 tahun ini.



Simak Video "Arsenal Menang Telak 4-0 Saat Menjamu Norwich City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com