sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 05:20 WIB

Resmi! Premier League Izinkan Lima Pergantian Pemain

Randy Prasatya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 24: Alex Oxlade-Chamberlain comes on as a substitute for Sadio Mane of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Arsenal FC at Anfield on August 24, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Premier League bakal ada lima pergantian pemain dalam satu tim. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Premier League membuat aturan baru yang bersifat sementara untuk menuntaskan musim ini. Setiap tim Liga Inggris boleh melakukan lima pergantian pemain.

Kesepakatan ini diumumkan melalui situs resmi Premier League. Para pemilik klub telah membuat keputusan dalam rapat pemegang saham.

"Pemegang saham Premier League hari ini telah menyetujui perubahan sementara pada peraturan yang berkaitan dengan pemain pengganti," tulis pernyataan Premier League.

"Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian pemain maksimal selama pertandingan akan ditambah dari tiga menjadi lima pemain."

"Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional pada bulan lalu."

Selain menambah jumlah pergantian pemain, ada juga penambahan pemain di kursi cadangan. Kini ada sembilan pemain di daftar cadangan, yang sebelumnya hanya ada tujuh pemain.

Liga Inggris telah berhenti lebih dari dua bulan karena pandemi virus corona. Kompetisi tertinggi di Inggris ini bakal mulai bergulir lagi pada 18 Juni 2020.



Simak Video "Gol-gol Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Mana Favoritmu?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com