sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 04:00 WIB

Lawan Tottenham, Man United Siap Turunkan Pogba dan Rashford

Adhi Prasetya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 28:  Paul Pogba and Marcus Rashford of Manchester United warms up prior to the Premier League match between Manchester United and Everton FC at Old Trafford on October 28, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Pogba dan Rashford sudah siap bermain lagi usai pulih dari cedera. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester -

Manchester United akan berjumpa Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020). Ada kemungkinan Paul Pogba dan Marcus Rashford akan diturunkan di laga itu.

Pogba diketahui belum pernah bermain sepanjang tahun ini karena problem engkel. Sedangkan Rashford absen sejak Januari akibat cedera punggung saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Piala FA.

Libur Liga Inggris yang panjang karena pandemi COVID-19 membuat keduanya mendapat kesempatan memulihkan cedera tanpa harus melewatkan banyak pertandingan.

Kini, dengan sisa waktu dua pekan sebelum kompetisi dilanjutkan lagi, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer MU merasa keduanya sudah siap bermain. Tak hanya itu, pria asal Norwegia ini melihat seluruh pemainnya dalam kondisi fit.

"Paul dan Marcus sudah kembali, Eric (Bailly) sudah lama absen, Scott (McTominay) juga, jadi kami ingin menyatukan tim lagi," ujar Solskjaer, dikutip Sky Sports.

"Semoga semua pemain siap di laga perdana nanti. Kami sudah lama tak bermain, jadi mereka yang sebelumnya absen lama karena cedera mungkin tak bisa bertanding 90 menit penuh."

"Tapi sekarang aturannya sedikit berubah. Ada jatah pergantian 5 kali dan boleh memiliki 9 pemain di bench. Hal itu cukup membantu, karena para pemain sudah lama tak tampil, jadi kami harus menjaga mereka tetap bugar dan tak mudah cedera.

"Skuad kami besar, kuat, dan saat ini banyak pemain yang sudah mempersiapkan diri untuk tampil di laga pertama (melawan Tottenham). Jika tak main di laga pertama, masih ada kesempatan di laga-laga berikutnya," jelas eks penyerang MU itu.

Saat ini, MU duduk di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 45 poin dari 29 laga.



Simak Video "MU Vs Southampton: Setan Merah Ditahan Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com