sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 11:30 WIB

Scholes Pede Manchester United Finis Empat Besar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 08: Anthony Martial of Manchester United celebrates with his team after scoring his sides first goal during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on March 08, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Manchester United diyakini bakal finis empat besar. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Paul Scholes yakin banget Manchester United bakal finis empat besar. Kembalinya pemain-pemain kunci seperti Marcus Rashford dan Paul Pogba memperbesar peluang.

MU sedang dalam performa apik sebelum musim ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. 'Setan Merah' tanpa kekalahan di 11 pertandingan seluruh ajang, lima di antaranya di Premier League (3 menang, 2 imbang).

Laju oke itu mendekatkan MU ke empat besar. Kini skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut ada di urutan lima klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 29 laga, tiga poin di belakang Chelsea di posisi empat.

Jeda tiga bulan akibat pandemi diakui membuat momentum menghilang. Tapi eks gelandang MU Paul Scholes yakin mereka bisa kembali dengan tangguh, terlebih dengan pulihnya Rashford dan Pogba.

Rashford sebelumnya mengalami cedera punggung pada Januari lalu, sementara Pogba malah baru tampil delapan kali musim ini akibat masalah pada pergelangan kakinya.

"Ya, saya percaya diri. Saya rasa kalau kami tidak mengalami jeda (pandemi) ini, rasanya kami punya kepastian untuk mendapatkannya. Sekarang tidak ada yang tahu bagaimana kami keluar dari situasi ini," kata Scholes kepada MUTV, seperti dikutip Metro.

"Tapi rasanya kami akan baik-baik saja. Kami punya pemain-pemain kunci yang kembali ke tim, yang sebelumnya menepi seperti Marcus dan Paul kembali ke skuad. Kalau mereka kembali dan bisa langsung tokcer, menurut saya mereka punya setiap peluangnya."

"Akan bagus kalau bisa mendapatkan final Piala FA juga, meskipun itu akan sedikit terasa aneh dengan tak adanya penggemar di sana. Tapi tetap saja, itu adalah trofi dan Anda ingin memenanginya."

"Anda masih harus menunggu dan melihat situasiya, tapi rasanya mereka punya peluang yang bagus. Selisihnya berapa sih, tiga poin di belakang Chelsea? Jadwal kami juga terlihat cukup menguntungkan, semoga saja kami akan kembali dengan level permainan yang sama dan mereka mendapatkan posisi Liga Champions di akhir musim," ujarnya.

MU langsung ditunggu laga berat kontra Tottenham Hotspur di London pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan liga selepas lockdown.



Simak Video "Rashford Bujuk Sancho Gabung Man United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com