sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 13:00 WIB

Rekor Poin Man City Begitu Menggoda buat Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah and Roberto Firmino after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Liverpool bertekad mengukir sejarah dengan juara sembari menorehkan rekor poin. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Jakarta -

Liverpool memang cuma butuh dua kemenangan lagi buat juara. Tapi 'Si Merah' tak akan berhenti begitu saja usai misi itu tercapai.

Liverpool memimpin klasemen Premier League dengan tangguh, mengumpulkan 82 poin dari 29 pertandingan. Anak-anak asuh Juergen Klopp baru dua kali kehilangan poin penuh sejak awal musim ini.

Catatan poin itu menempatkan mereka 25 poin di depan Manchester City di urutan kedua. Praktis, Liverpool tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar terlepas hasil yang didapatkan City.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menjamin timnya tak akan berhenti begitu saja ketika titel sudah digenggam. Klopp tak mau melepaskan begitu saja peluang untuk mengukir sejarah dengan mencatatkan rekor poin.

Saat ini rekor poin Premier League dipegang oleh City saat juara di 2017/2018 dengan raihan 100 poin. Liverpool, dengan sembilan laga tersisa, bisa meraih hingga 109 poin sampai akhir musim.

"Masalahnya pada saat ini adalah kami masih harus menjadi juara. Saya tak duduk manis di sini dan ingin meragukan peluang itu, tapi saya juga tahu bahwa kami ingin memenangi pertandingan sepakbola dan tidak cuma dua, tapi kalau memungkinkan sembilan," kata Klopp dikutip Sky Sports.

"Ini bisa jadi musim yang bersejarah, saya harus mengatakannya dengan sedemikian jelas. Dan bukan cuma bersejarah buat klub, tapi bersejarah secara umum."

"Kami punya peluang untuk mendapatkan jumlah poin yang luar biasa, sehingga kami mempersiapkan diri kami dan kita akan lihat apa hasilnya," ujar manajer asal Jerman itu.



Simak Video "Klopp: Liverpool Tak Cuma Incar Dua Kemenangan, Tapi Sembilan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com