sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 16:30 WIB

Koulibaly Disarankan ke Liverpool, Bikin Duet Terbaik dengan Van Dijk

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 14: Kalidou Koulibaly of SSC Napoli in actionduring the Serie A match between SSC Napoli and UC Sampdoria at Stadio San Paolo on September 14, 2019 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Kalidou Koulibaly disarankan ke Liverpool untuk berduet dengan Virgil van Dijk. (Foto: Francesco Pecoraro / Getty Images)
Jakarta -

Kalidou Koulibaly dikaitkan dengan sejumlah tim menuju bursa transfer musim panas. Bek Napoli itu disarankan gabung Liverpool saja karena ada Virgil van Dijk.

Koulibaly saat ini menjalani musim keenamnya bersama Napoli dan sudah dikaitkan dengan transfer sejak musim panas tahun lalu. Ia belakangan dikaitkan dengan Manchester United, Liverpool, Everton, hingga Paris Saint-Germain.

Napoli kabarnya mematok harga 62 juta paun untuk klub-klub yang serius meminati pemain 28 tahun tersebut. Klub Italia itu dalam posisi kuat di meja negosiasi karena kontrak Koulibaly masih berlaku hingga 2023.

Koulibaly pribadi diyakini punya prioritasnya sendiri, yakni tampil di Liga Champions. Mantan bek Chelsea dan tim nasional Prancis Frank Leboeuf menyarankan Koulibaly gabung Liverpool saja.

Di Liverpool, Koulibaly tak cuma bakal memperbesar peluang tampil rutin di Liga Champions, melainkan juga memenangi trofi-trofi. Bersama Van Dijk, ia akan membentuk pertahanan terbaik di dunia.

"Saya tidak akan pernah memintanya pergi ke Manchester United untuk berbagai alasan, karena saya ingin dia memenangi sejumlah hal dan saya rasa Manchester United bukan lagi klub yang dulu dan tidak siap untuk memenangi gelar-gelar," kata Leboeuf kepada ESPN, seperti dikutip Liverpool Echo.

"Saya rasa Liverpool akan cocok, dengan keberadaan van Dijk itu bakal fantastis. Paris Saint-Germain juga, dengan Marquinhos maka akan ada dua bek tengah yang bagus."

"Menurut saya Chelsea akan butuh pemain seperti itu. Saya tak tahu apakah Koulibaly akan tertarik, tapi kalaupun mereka punya dua bek tengah yang sangat bagus, Koulibaly saya rasa pantas untuk tampil di level lain."

"Tapi pastinya, saya tahu dia dikaitkan dengan Liverpool. Van Dijk dan Koulibaly di belakang, ya Tuhan, bakal akan ada musim 'Si Merah' yang lain. Pastinya dengan Van Dijk, kalau Anda bek seperti Koulibaly, itu bakal jadi pasangan bek tengah terbaik di dunia," imbuhnya.



Simak Video "Liverpool Gasak Chelsea, Sadio Mane 2 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com