sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Jun 2020 12:15 WIB

Cuma Kalah Oke dari Van Dijk, Bek Ini Pantas Gabung Man City

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - FEBRUARY 14: Caglar Soyuncu of Leicester City during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Leicester City at Molineux on February 14, 2020 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Caglar Soyuncu pantas gantikan Vincent Kompany di Manchester City (Alex Pantling/Getty Images)
Leicester -

Ilkay Guendogan memuji tinggi kualitas bek Leicester City Caglar Soyuncu, yang dianggap cuma kalah oke dari Virgil van Dijk musim ini. Soyuncu dinilai pantas memperkuat Manchester City.

Soyuncu memang jadi fenomena baru di Premier League musim ini. Meski sudah dibeli dari musim lalu, peran Soyuncu makin krusial ketika Harry Maguire digaet Manchester United.

Bek asal Turki itu tidak tergantikan di lini belakang dengan total 35 penampilan di seluruh kompetisi dan membuat satu gol. Adanya The Foxes di empat besar saat ini jadi buktinya.

Wajar jika Soyuncu mengundang minat banyak klub besar Eropa yang tertarik meminangnya. Salah satunya City yang tengah mencari bek tengah mumpuni menyusul kepergian Vincent Kompany.

Hengkangnya Kompany membuat City kelabakan di lini belakang musim ini. Melihat performa Soyuncu, maka dia dianggap pantas berduet dengan Aymeric Laporte di lini belakang. Kualitas bek 24 tahun itu dinilai cuma kalah dari Van Dijk, bek terbaik di liga saat ini.



"Jika Anda bertanya siapa pemain Turki yang pantas memperkuat Manchester City, Caglar yang pertama muncul di pikiran saya," ujar Guendogan kepada Fanatik.

"Saya sepakat dengan pendapat publik saat ini. Musim ini, performa Caglar di Premier League cuma kalah dari Van Dijk," sambung Guendogan yang juga keturunan Turki.

"Saya belum pernah mengetahu dia sebelumnya. Kami cuma bertemu saat pertandingan. Selain itu, kami juga bertemu Leicester City di ajang Piala."

"Kami saling berbicara juga. Kami saling mengenal satu sama lain - dia orangnya sangat baik. Saya sangat menyukainya. Pemahamannya akan sepakbola dan juga karakternya luar biasa. Dia tampil hebat untuk Leicester dan timnas Turki," tutupnya.



Simak Video "Vardy 2 Gol, Leicester Bekuk West Brom 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com