ADVERTISEMENT

Punya Martinelli, Arsenal Tak Usah Khawatir Kalau Aubameyang Pergi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 16 Jun 2020 18:15 WIB
Arsenals Pierre-Emerick Aubameyang scores his sides second goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Everton at Emirates stadium in London, Sunday, Feb. 23, 2020. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pierre-Emerick Aubameyang dirumorkan akan meninggalkan Arsenal musim panas ini. (Foto: Kirsty Wigglesworth/AP Photo)
Jakarta -

Arsenal terancam kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang musim panas ini. Tapi mereka diminta tak usah khawatir karena punya Gabriel Martinelli yang menjanjikan.

Aubameyang dikaitkan dengan sejumlah klub menuju bursa transfer musim panas tahun ini. Penyerang 30 tahun itu kabarnya diincar Paris Saint-Germain, Barcelona, Chelsea, dan Inter Milan.

Peluang pemain asal Gabon itu pergi cukup besar mengingat kontrakya akan habis Juni tahun depan. Direksi Arsenal sebelumnya menyatakan siap menjual para pemain yang kontraknya segera habis dan menolak perpanjangan.

Tapi kehilangan Aubameyang bukanlah persoalan sepele karena ia mesin gol utama Arsenal. Ia adalah top scorer sementara musim ini dengan 20 gol dari 32 pertandingan, sementara musim lalu juga jadi pemain tertajam dengan 31 gol.

Eks manajer Tottenham Hotspur Tim Sherwood menilai Arsenal tak perlu khawatir dengan potensi kepergian Aubameyang. Ia menilai Arsenal sudah punya pengganti yang cukup mumpuni, yakni Martinelli.

Baru 18 tahun, Martinelli ada di posisi kedua top scorer Arsenal musim ini dengan 10 gol dari 26 pertandingan. Dengan kesempatan tampil yang lebih besar, pemain asal Brasil ini diyakini bisa berkembang lebih jauh.

"Saya sudah cukup beruntung karena pernah diundang ke pusat latihan Arsenal dan hal paling besar dalam daftar prioritasnya (Arteta) adalah meningkatkan para pemain," kata Sherwood seperti dikutip Metro.

"Tidak peduli siapapun mereka, bahkan kalau mereka sudah merupakan pesepakbola yang siap untuk level internasional, fokusnya adalah membuat mereka lebih baik dan yang tidak takut dia lakukan adalah melihat ke akademi. Mereka punya banyak pemain muda bagus di sana."

"Bukayo Saka adalah salah satu yang menonjol dan Gabriel Martinelli pada akhirnya akan mengambil alih posisi Aubameyang, kalau mereka tak bisa mempertahankannya. Ainsley Maitland-Niles juga bagus."

"Tidak ada akhirnya pemain bagus mereka. Mereka sangat fleksibel dalam hal posisi dan Mikel ingin menyiapkan sistem yang menyenangkan semua orang. Dia tidak akan ke sana dan bilang 'Beginilah saya main saya.' Dia bilang: apa yang saya punya?'," ujarnya.



Simak Video "Prediksi Tottenham Vs Arsenal, Derby London Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT