sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jun 2020 13:20 WIB

Setelah 2.130 Menit, Pemain Termahal Newcastle Bikin Gol Lagi

Kris Fathoni W - detikSport
Joelinton scores Newcastles third goal during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Sheffield United at St James Park stadium in NewCastle, England, Sunday, June 21, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Joelinton bikin gol lagi buat Newcastle di Premier League. (Foto: AP/Michael Regan)
Jakarta -

Joelinton adalah pemain termahal yang pernah dibeli Newcastle United. Tapi butuh tak kurang dari 2.130 menit buatnya untuk kembali bisa bikin gol lagi di Premier League.

Joelinton mencetak gol penutup buat timnya dalam kemenangan 3-0 di laga Newcastle United Vs Sheffield United di Premier League Liga Inggris. Golnya lahir di menit ke-78.

BBC mencatat, baru kali itu lagi Joelinton bikin gol di Premier League setelah 2.130 menit. Tepatnya adalah setelah enam bulan, 26 pertandingan, 2.130 menit, dan 39 tembakan.

Itu adalah gol kedua Premier League dari pemain yang musim panas lalu direkrut Newcastle seharga 40 juta paun, alias rekor transfer The Magpies. Gol lain Joelinton lahir dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada 25 Agustus 2019.

Sebelum mencetak gol keduanya, Joelinton juga sempat membuang kesempatan emas lawan Sheffield. Tapi Manajer Newcastle Steve Bruce yakin pemainnya itu akan bisa tampil lebih baik lagi.

"Mungkin ia kesulitan akibat masa lockdown, tak ada keluarga, dan ia berdiam diri di apartemen di suatu tempat. Itu sulit, tapi saya ikut senang buatnya (akhirnya bikin gol lagi) karena ia profesional yang baik dan cuma akan jadi lebih baik lagi."

Di sisi lain, tetap masih ada yang meragukan performa Joelinton, yang sejauh ini juga punya dua koleksi gol lain bersama Newcastle di Piala FA. Salah satunya mantan winger Newcastle, Chris Waddle.

"Kita tahu ia tak sepadan dengan harga 40 juta paun. Anda tak bisa bilang ia tidak mendapatkan kesempatan," katanya di BBC Radio 5 Live.



Simak Video "Newcastle Keok 0-3 Brighton, Gol Ganda Neal Maupay"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com