Arsenal Hanya Akan Ditinggal Bernd Leno 4-6 Pekan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 24 Jun 2020 06:45 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - JUNE 20: Bernd Leno of Arsenal receives medical treatment during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Arsenal FC at American Express Community Stadium on June 20, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Kiper Arsenal Bernd Leno tidak mengalami cedera separah dugaan awal sehingga bisa kembali dalam sebulan. (Foto: Richard Heathcote / Getty Images)
London -

Kondisi cedera kiper Arsenal Bernd Leno tidak separah dugaan awal. Leno memungkinkan kembali dalam waktu sebulan.

Leno mengalami cedera saat The Gunners tumbang 1-2 di markas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Pesepakbola Jerman tersebut bertabrakan dengan striker lawan, Neal Maupay, sehingga mendarat dengan posisi yang tidak ideal.

Saat ditandu keluar lapangan Leno marah-marah dupay. Striker Prancis itu mengaku sudah minta maaf kepada Arsenal, namun hal tersebut tidak membuat rekan-rekan setim Leno menerima begitu saja. Keributan kecil di pengujung pertandingan pun terjadi.

Semula Arsenal khawatir kalau Leno akan menepi dalam waktu yang panjang. Namun, setelah menjalani pemeriksaan secara menyeluruh Leno memang akan absen di sisa musim ini tapi dia bisa kembali membela Arsenal di musim baru.

"Kabar positif setelah pemeriksaan yang lebih detil. Mengalami ligamen terkilir sedang di tengah pertandingan Brighton & Hove pada hari Sabtu. Bertujuan untuk kembali berlatih penuh dalam empat sampai enam pekan," bunyi pernyataan resmi Arsenal dikutip Sky Sports.

Dengan demikian, untuk sementara Arsenal akan mengandalkan kiper pelapis Emiliano Martinez untuk mengisi posisi Leno. Kiper berusia 27 tahun itu baru bermain 12 kali di sepanjang musim ini.

"Terima kasih atas dukungan kalian dan mendapatkan banyak harapan yang baik-baik. Aku akan bekerja keras untuk kembali ke atas lapangan secepatnya," cuit Leno diakun Twitter-nya @Bernd_Leno.

Setelah menderita dua kekalahan beruntun atas Man City dan Brighton, tim London Utara itu kini akan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke Southampton, Jumat (26/6) dinihari WIB.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)