sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 16:00 WIB

Henderson: Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Berkat Klopp

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 21: Jordan Henderson of Liverpool interacts with Jurgen Klopp, Manager of Liverpool after the Premier League match between Everton FC and Liverpool FC at Goodison Park on June 21, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Di mata Jordan Henderson, Liverpool bisa menjadi juara berkat Juergen Klopp. (Foto: Getty Images)
Liverpool -

Jordan Henderson mengapresiasi cara Juergen Klopp menangani para pemain Liverpool. Menurutnya, hal tersebut menjadi faktor kesuksesan timnya di Liga Inggris.

Klopp berhasil membawa Liverpool menjadi kampiun Premier League 2019/2020. Kesuksesan ini menjadi kali pertama The Reds merajai Inggris dalam 30 tahun terakhir.

Pencapaian manajer asal Jerman itu bersama Liverpool tidak dilalui dengan cara instan. Sejak menjadi bos di Anfield tahun 2015, Klopp baru bisa menghadirkan gelar Liga Inggris dalam kurun waktu empat setengah tahun.

Liverpool pernah hampir menjadi juara liga pada musim lalu, meski pada akhirnya harus mengakui keunggulan Manchester City dengan hanya berjarak satu poin saja dari The Citizens. Kendati demikian, Klopp terus memotivasi para pemainnya untuk tampil lebih baik lagi.

Sikap Klopp itu yang dipuji Henderson sebagai kapten tim Liverpool. Dalam pandangannya, eks pelatih Borussia Dortmund itu cakap menangani tim di saat meraih kemenangan mau pun kekalahan.

"Ketika kami menang, dia ikut berjoget dan berpesta. Namun sejujurnya, cara dia menangani tim ketika kami kalah itu luar biasa," kata Henderson, dilansir dari BBC.

"Saya selalu merasa dia memiliki kepercayaan kepada tim ini bahwa setelah setiap laga final kami mungkin tidak menang, kami akan kembali lagi lebih kuat atau di saat kami menang, dia tahu jika kami harus terus melangkah," Henderson menambahkan.

"Itulah mengapa ini terasa sangat bagus, untuk bisa memberikan kembali sesuatu kepada orang-orang, terutama gelar Premier League yang ditunggu semuanya sejak lama. Anda bisa memberikan apresiasi kepada semua pemain yang tampil luar biasa, tetapi kami semua mengikuti apa kata manajer,".

"Sejak dia datang ke Melwood, apa yang dilakukannya tak bisa dipercaya, baik di dalam klub mau pun di luar. Saya tak bisa mengungkapkan dengan cukup soal apa yang sudah dia berikan kepada klub ini. Semoga saja dia bisa lebih lama di sini dan kami dapat melanjutkan perjalanan bersama-sama," demikian kata Henderson.



Simak Video "Debut Indah Diogo Jota Berbuah Rekor 400 Gol Klopp"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com