sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Jun 2020 07:01 WIB

Klopp Dulu Pilih Liverpool ketimbang MU karena... Istri

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds head coach Juergen Klopp and his wife Ulla pose for a picture during the after party of the final European Champions League football match FC Bayern Munich vs Borussia Dortmund at the Natural History Museum in London, Great Britain, on May 26, 2012. FC Bayern Munich won the 2013 ChEuropean Champions League match 2:1.  AFP PHOTO /POOL/ FEDERICO GAMBARINI (Photo by FEDERICO GAMBARINI / POOL / AFP) Ada peran istri sebelum Juergen Klopp memilih melatih Liverpool daripada Manchester United. (Foto: AFP/FEDERICO GAMBARINI)
Oslo -

Juergen Klopp berhasil menyukseskan Liverpool dalam lima musim. Sebelum melatih Liverpool, Klopp lebih dahulu menolak Manchester United karena istri tak sreg.

Klopp pernah dibidik MU untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013. Pamor pelatih Jerman itu mulai menanjak setelah memimpin Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga dua musim beruntun dan maju ke final Liga Champions.

Bos MU Ed Woodward bahkan dikabarkan sudah membawa Klopp mengunjungi Old Trafford. Namun, toh Klopp tidak pernah menjadi manajer Setan Merah. Pada medio 2015, pelatih karismatik tersebut justru menyeberang ke Merseyside untuk menerima tawaran melatih Liverpool.

Rupanya ada pengaruh dari istri Klopp, Ulla, dalam keputusan melatih Liverpool. Bagaimanapun, keputusan itu sudah tepat karena Klopp baru saja mengantar Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah 30 tahun, keberhasilan yang mengikuti sukses memenagi Liga Champions pada musim lalu.

"Saya dulu mewawancarai Klopp untuk Sky, dan saya bertanya apakah dia dan Liverpool tericpta untuk satu sama lain. Dia melihat saya dan mengatakan "Mengapa?", kata pemain legendaris Liverpool Phil Thompson kepada TV2 di Norwegia, yang dikutip Standard.

"Kemudian Klopp bilang kepada saya bahwa dia bisa saja melatih Manchester United, tapi istrinya bilang kalau itu tidak tepat," sambung dia.

"Ketika Liverpool datang, istrinya bilang bahwa hal itu tepat. Ada sesuatu yang aneh di sana. Seolah-olah dia tercipta untuk Liverpool," beber pemilik tujuh medali juara Liga Inggris bersama Liverpool itu.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com