sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jun 2020 15:00 WIB

Fans Liverpool Sebut-sebut Danny Ings, Soton Bilang Begini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Southamptons Danny Ings celebrates after scoring his second goal of the game during the English Premier League soccer match between Watford and Southampton at the Vicarage Road Stadium in Watford, England, Sunday, June 28, 2020. (Justin Setterfield/Pool via AP) Danny Ings dirayu fans Liverpool buat balik musim depan (Justin Setterfield/Pool via AP)
Southampton -

Melihat performa Danny Ings musim ini, fans Liverpool berandai-andai untuk memulangkan mantan strikernya itu. Tapi, Southampton buru-buru mencegahnya.

Ings dilepas Liverpool musim panas lalu dengan banderol 20 juta paun, setelah sempat dipinjamkan pada musim 2018/2019. Performa Ings di musim perdananya memang tidak bagus karena cuma bikin delapan gol dari 25 laga.

Wajar karena Ings lagi mengembalikan performanya usai dua kali cedera lutut selama memperkuat Liverpol periode 2015 hingga 2018. Barulah Ings meledak lagi musim ini ketika dia bertengger di papan atas daftar top scorer Liga Inggris.

Ings membuat dua gol ke gawang Watford akhir pekan kemarin yang membuatnya kini sudah mengoleksi 18 gol dari 32 penampilan, cuma selisih satu gol dari Jamie Vardy di posisi teratas.

[Gambas:Opta]

Selain itu, dia sudah melewati Mohamed Salah (17 gol) dan Sadio Mane (15 gol), dua striker yang membuat Ings terdepak dari skuat Liverpool. Ketajaman Danny Ings ini membuat fans Liverpool terpukau.



Bahkan usai pesta juara Liga Inggris, fans mulai menggoda Southampton untuk mau mengembalikan Ings ke Anfield dan sebagai gantinya Dejan Lovren akan dipulangkan juga ke St Mary's. Apalagi Liverpool butuh pelapis di lini serang.

Tapi, Southampton buru-buru menolak karena merasa Liverpool sudah terlalu banyak mengambil pemain mereka. Sejak 2014, Liverpool sudah membajak Adam Lallana, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Sadio Mane, dan terakhir Virgil van Dijk.





"Kalian sudah sudah punya banyak pemain dari kami," ujar akun twitter Southampton membalas cuitan akun @LiverpoolFF

Mane dan Van Dijk malah berperan besar mengantarkan Liverpool juara Premier League dan Liga Champions. Alex-Oxlade Chamberlain juga merupakan pemain didikan akademi Southampton.



Simak Video "Keperkasaan Everton Akhirnya Musnah Oleh Southampton"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com