sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 09:36 WIB

Bruno Fernandes Semakin Top Bersama MU

Adhi Prasetya - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - JUNE 30: Bruno Fernandes
of Manchester United scores his sides second goal during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on June 30, 2020 in Brighton, United Kingdom. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Fernandes kini jadi sosok tak tergantikan di lini tengah MU. Foto: Getty Images/Mike Hewitt
Brighton -

Bruno Fernandes kembali mencuri perhatian. Gelandang Manchester United itu tampil gemilang saat timnya menumbangkan Brighton & Hove Albion 3-0 di pekan ke-32 Liga Inggris.

Di Falmer Stadium, Rabu (1/7/2020), Fernandes kembali unjuk ketajaman dengan mencetak dua golnya di menit ke-29 dan 50. Satu gol lagi dibuat oleh Mason Greenwood di menit ke-16.

Hasil itu membuat MU sudah tak kalah di 15 laga terakhir. Untuk Fernandes, ia sudah menyumbang 6 gol dan 4 assist dari 13 laga yang dijalaninya sejak bergabung ke Old Trafford Januari lalu.

Bahkan bila hanya dihitung statistiknya di Liga Inggris, ia mencatat 5 gol dan 3 assist dalam 8 laga. Artinya, bila dirata-ratakan, ia berperan terhadap terciptanya 1 gol MU di setiap laga.

Kedatangannya terbukti memberikan dampak signifikan terhadap performa MU. Kini, Setan Merah duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 52 poin dan masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Di Liga Europa dan Piala FA, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga masih bisa juara. Namun pria asal Portugal itu menyebut dirinya tampil bagus karena dikelilingi rekan setim yang juga tampil brilian.

"Kami memiliki tim yang berkualitas, dan kualitas tersebut terus meningkat karena kami berlatih bersama-sama dan saling mendorong satu sama lain. Saya tahu jika saya tak tampil bagus, saya akan digantikan pemain lain. Jadi saya harus terus menjadi yang terbaik di setiap latihan," ujar Fernandes kepada MUTV seusai laga.

"Saya harus terus menjadi lebih baik agar bisa membantu tim. Semua orang berpikir demikian, itulah mengapa kami konsisten tampil bagus dan akhirya hasilnya pun mengikuti. Kami paham harus memberikan yang terbaik karena kami punya kualitas yang bagus," sambungnya.

Cuplikan gol-gol di laga Brighton vs MU dapat disaksikan di tautan berikut ini.



Simak Video "Solskjaer Tunjuk Bruno Fernandes Jadi Kapten MU Lawan PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com