sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 01:00 WIB

Klopp: Liverpool Gak Terlalu Pengin dapat Guard of Honour

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates following his sides victory in the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Juergen Klopp menyebut Liverpool tak terlalu menginginkan Guard of Honour. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Manchester -

Manchester City akan memberikan Guard of Honour kepada Liverpool saat kedua tim bertemu. Juergen Klopp, manajer The Reds, mengaku tak terlalu menginginkannya.

Liverpool sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini pada Jumat (26/6/2020). Sadio Mane dkk mengunci gelar dengan menyisakan tujuh laga tersisa.

Pada pekan ke-32 ini, Liverpool bertemu City di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB. Pep Guardiola, manajer The Citizens, mengungkapkan jika skuatnya akan memberikan penghormatan buat tim tamu yang sudah menjadi juara.

Penghormatan itu rencananya dilakukan dengan Guard of Honour kepada Liverpool ketika skuat The Reds memasuki lapangan. Guardiola mengungkapkan hal tersebut dilakukan City sebagai bentuk sportivitas untuk sang juara.

Kabar soal City yang ingin memberikan penghormatan buat Liverpool itu mendapat tanggapan dari Klopp. Dia tidak keberatan dengan Guard of Honour yang akan diberikan rivalnya tersebut.

Meski begitu, Klopp juga mengungkapkan jika dirinya belum pernah mendapatkan Guard of Honour selama kariernya. Baginya, Liverpool tidak terlalu menginginkannya saat bertemu City nanti.

"Saya tidak yakin jika saya pernah medapatkan itu [Guard of Honour], mungkin dulu ketika di Jerman. Ini tradisi Inggris dan itu adalah sikap yang baik," tutur Klopp, dikutip dari Omnisports.

"Saya tidak terlalu kepengin karena kami hanya mau bermain sepakbola dan tak merayakannya. Namun, itu tetap saja hal yang baik," ujarnya.

Pertandingan Manchester City vs Liverpool bisa disaksikan langsung di Mola TV melalui link ini.



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com