sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 16:58 WIB

Kekalahan dari West Ham Mengungkap Realita Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Frank Lampard, Manager of Chelsea reacts during the Premier League match between West Ham United and Chelsea FC at London Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Chelsea kalah 2-3 dari West Ham United di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Laju Chelsea terhambat akibat kalah dari West Ham United. Frank Lampard menyebut hasil ini mengungkap realita posisi Chelsea.

Chelsea kalah 2-3 saat bertandang ke markas West Ham di London Stadium, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB, pada lanjutan Liga Inggris. Cuplikan pertandingan tersebut bisa disaksikan di Mola TV via link berikut ini.

The Blues sebenarnya sempat unggul lewat penalti Willian, tapi dibalas West Ham melalui Toma Soucek dan Michail Antonio. Setelah menyamakan kedudukan melalui aksi Willian, Chelsea kembali tertinggal karena dibobol Andriy Yarmolenko semenit jelang waktu normal berakhir.

Kekalahan ini menyetop laju positif Chelsea, yang sudah tak terkalahkan di lima pertandingan liga sebelumnya. Tim besutan Frank Lampard ini meraih empat kemenangan dan sekali berimbang.

Hasil tersebut sekaligus membuat posisi Willian dkk di papan klasemen mulai terancam. Masih menempati urutan empat Liga Inggris dengan 54 poin dari 32 laga, tim London barat itu cuma dua poin dari Manchester United dan Wolverhampton Wanderers.

Lampard mengakui persoalan timnya adalah konsistensi, yang masih tertinggal dari rival-rival terkuat seperti Liverpool dan Manchester City. Aspek ini yang jadi pekerjaan rumah Chelsea ke depan.

"Itu adalah sebuah tanda di mana posisi kami, kami harus banyak bekerja keras untuk mencapai posisi yang kami inginkan," ujar Lampard dikutip The Guardian.

"Alasan kenapa kami dan tim-tim lainnya mengejar Liverpool dan Man City adalah karena konsistensi yang telah mereka bangun, jadi itulah yang harus kami kerjakan ke depan."

"Ini jelas bikin frustrasi. Tapi kalau kami ada di posisi itu, ini soal Anda bangkit dan melangkah ke depan," imbuhnya.



Simak Video "Tottenham Sukses Kandaskan West Ham 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com