sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 19:20 WIB

Posisi di Empat Besar Terancam, Chelsea Jangan Lama-lama Ratapi Kekalahan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chelseas Willian, left runs holding the ball back to the center circle after he scores his sides second goal during the English Premier League soccer match between West Ham United and Chelsea at the London Stadium stadium in London, Wednesday July 1, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Willian meminta Chelsea lekas bangkit usai kalah dari West Ham United (Foto: AP/Michael Regan)
London -

Kekalahan dari West Ham United membuat posisi Chelsea di empat besar klasemen Liga Inggris terancam. Demi mempertahankan posisi, Chelsea harus lekas bangkit.

Chelsea tumbang dengan skor 2-3 saat tandang ke markas West Ham di Stadion Olimpiade London, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Cuplikan dari laga West Ham vs Chelsea bisa disaksikan di link ini.

Meski tak dapan poin, Chelsea masih menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 32 laga. Namun posisi mereka di zona Liga Champions terancam.

Manchester United dan Wolverhampton Wanderers yang ada di peringkat kelima cuma berjarak dua poin. Dengan enam pertandingan tersisa, secara matematis posisi Chelsea jauh dari kata aman.


Willian, yang mencetak dua gol di laga melawan West Ham, kecewa Chelsea tak membawa pulang poin. Namun Willian tak mau terlalu lama meratapi kekalahan dari The Hammers.

Pemain asal Brasil itu ingin Chelsea langsung bangkit di laga berikutnya demi menjaga posisi di empat besar. The Blues selanjutnya akan menjamu Watford di Stamford Bridge pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

"Sangat mengecewakan. Rencananya adalah menang dan kami melewatkan kesempatan untuk naik ke peringkat ketiga," ujar Willian seperti dikutip situs resmi klub.

"Setidaknya kami punya pertandingan di hari Sabtu untuk dimenangi di kandang. Ini bukan waktunya mengeluh. Kami harus menang di hari Sabtu."

"Kami harus memainkan setiap laga seperti final dan berjuang untuk lolos ke Liga Champions. Kami pantas finis di empat besar. Kadang kami naik dan turun, tapi saya kira kami pantas ada di sana dan kami harus mempertahankan posisi itu," katanya.



Simak Video "Chelsea Vs Norwich: The Blues Menang 1-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com