sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 19:35 WIB

Liverpool Memburu Rekor, Man City Menjaga Gengsi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Manchester City - Anfield, Liverpool, Britain - November 10, 2019  Liverpools Sadio Mane in action with Manchester Citys Rodri and Kevin De Bruyne   REUTERS/Phil Noble  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Liverpool menantang Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Jakarta -

Kendati bukan lagi laga perebutan gelar, duel Manchester City vs Liverpool diperkirakan tetap sengit. Keduanya masih punya misi besar untuk diperjuangkan.

Laga Manchester City vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris akan digelar di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut ini.

Pertandingan ini tak lagi menentukan dalam persaingan gelar, karena Liverpool sudah menguncinya pekan lalu ketika Man City kalah dari Chelsea. Torehan 86 poin dari 31 laga milik Liverpool tak bisa lagi dikejar City yang baru mengumpulkan 63 poin, alias tertinggal 23 poin.

Tapi bukan berarti keduanya sudah tak punya lagi sesuatu untuk dikejar. Liverpool misalnya, masih memburu rekor-rekor yang digenggam City saat juara dua musim terakhir.

Man City masih memegang rekor torehan poin terbanyak (100 poin), margin terbesar (19 poin), dan jumlah kemenangan terbanyak (32 menang). Sebaliknya, Man City juga punya harga diri untuk dipertahankan.

Tim arahan Pep Guardiola akan ingin membuktikan bahwa selisih dengan Liverpool sebenarnya tak sebesar di klasemen saat ini. Apalagi di pertemuan pertama musim ini, City sudah kalah 1-3 di Anfield.

"Manchester City akan menunjukkan Liverpool respek besar dengan memberikan guard of honour sebelum pertandingan. Tapi itu akan menyakitkan buat Pep Guardiola dan para pemainnya, dan mereka bakal ingin membuktikan sesuatu di lapangan setelahnya," tulis penyerang legendaris Premier League, Alan Shearer, dalam kolom di BBC.

"Ini adalah laga besar meskipun tanpa gelar juara yang dipertaruhkan. Liverpool sudah merebut titelnya City, dan sekarang mereka menginginkan rekor-rekornya juga: poin terbanyak, margin terbesar saat juara, dan kemenangan terbanyak."

"Itulah yang akan dituntut oleh bos 'Si Merah' Juergen Klopp. Timnya sudah menjadi yang terbaik dengan jarak amat jauh musim ini, dan mereka bakal ingin menunjukkannya lagi melawan rival terdekat," imbuhnya.



Simak Video "Manchester City Vs Liverpool, Ini Prediksi Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com