sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 20:00 WIB

Liverpool Gila Banget, Sih

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 24:  Mohamed Salah of Liverpool celebrates with Sadio Mane of Liverpool after scoring his sides second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on June 24, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Liverpool tampil dominan di Liga Inggris dalam dua musim ini. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Penampilan Liverpool disebut penyerang legendaris Inggris Alan Shearer begitu gila. Bagaimana tidak, 'Si Merah' cuma dua kali kalah dalam dua musim!

Liverpool sukses mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini setelah jadi tim yang paling konsisten. Anak-anak Merseyside memetik 28 kemenangan dari 31 laga, dengan dua kali imbang dan cuma sekali kalah.

Torehan 86 poin mereka sejauh ini tak akan bisa dikejar Manchester City di posisi dua, yang baru mengumpulkan 63 poin. Selisihnya adalah 23 poin sementara hanya ada 21 poin tersedia hingga kompetisi berakhir.

Yang membuat Shearer makin takjub adalah level itu ditampilkan Liverpool sejak musim lalu. Meski harus puas jadi runner-up karena kalah satu poin dari City di 2018/2019, tim besutan Juergen Klopp cuma sekali kalah dan mencatatkan jumlah kebobolan paling sedikit (22 gol).

"Cuma kalah dua kali di liga dalam dua musim terakhir itu gila, sungguh. Itu menunjukkan betapa bagusnya mereka, dan jangan sia-siakan waktu untuk mencoba mendebatnya dengan mengatakan bahwa ini Premier League yang sedang melemah," tulis Shearer dalam kolom di BBC.

"Liverpool memang tidak selalu di level terbaiknya dalam periode itu, tentu saja. Tapi mereka terus mendapatkan hasil-hasil karena sikap mereka dan juga karena itulah yang dilakukan tim-tim besar."

"Mari jangan lupakan berapa kali mereka sudah begitu menakjubkan untuk disaksikan. Cara mereka menghancurkan Palace lalu (4-0) adalah sebuah pengingat akan betapa bagusnya mereka, dan saya yakin kita akan melihat mereka memberikan perlakuan yang sama ke lebih banyak tim musim ini," tandas mantan pemain Newcastle United tersebut.



Simak Video "Manchester City Vs Liverpool, Ini Prediksi Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com