sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 20:13 WIB

Digunduli City, Liverpool Sudah Bidik Mangsa buat Pelampiasan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpools Jordan Henderson, centre, reacts during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium in Manchester, England, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool) Kapten Liverpool Jordan Henderson menjanjikan reaksi positif saat menjamu Aston Villa. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Juara Liga Inggris musim ini Liverpool secara mengejutkan digunduli Manchester City 0-4. Kapten Liverpool Jordan Henderson menjanjikan reaksi positif.

Sepekan setelah memastikan trofi Premier League pertamanya, the Reds dipermalukan beratnya itu saat bertandang ke Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) dinihari WIB. Tiga gol City bersarang di gawang Alisson Becker hanya di paruh pertama babak melalui Kevin de Bruyne (penalti), Raheem Sterling, dan Phil Foden.

Usai turun minum, City kian melukai Liverpool. Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menciptakan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi tembakan Sterling dari dalam kotak penalti.

Henderson mengungkapkan kekecewaan yang dirasakan si Merah usai kekalahan telak ini. Apalagi Liverpool masih berambisi untuk memecahkan rekor 100 poin The Citizens saat menjuarai Liga Inggris 2017/18.

"Kami tidak mau beralasan. Kami betul-betul kecewa dan kami mengharapkan lebih dari ini tapi ini bisa menjadi pelajaran untuk kami untuk maju ke depan kalau kami ingin meningkat dan terus bersaing untuk banyak piala serta terus menjadi pesaing untuk titel juara di musim depan dan kompetisi lain," kata dia kepada situs resmi klub.

"Kami mesti terus maju, terus meningkat dan terus belajar. Ini adalah sebuah pembelajaran pada malam ini jadi kami perlu bereaksi dengan tepat di pertandingan berikutnya."

Liverpool akan menjamu Aston Villa di Anfield pada game week ke-33, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Di pertemuan pertama musim ini, Liverpool hanya menang 1-2 dari Villa. Potensi laga rumit dihadapi Liverpool karena The Villans sedang berjuang menjauhi zona degradasi.

"Memang tidak pernah menyenangkan kalau kalah. Kami mesti menunjukkan karakter kami dan lagi, bereaksi dengan cara yang tepat," lanjut Henderson.

"Pertandingan selanjutnya hari Minggu, dan kami mesti siap dan terus maju. Kami masih ingin menyelesaikan musim ini dengan manis karena kami masih punya enam pertandingan sisa. Jadi kami ingin bermain dan tampil dengan baik."



Simak Video "Manchester City Bantai Liverpool 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com