sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 22:35 WIB

Arteta: Oezil Masih Punya Masa Depan di Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 16: Mesut Özil of Arsenal in action during the Premier League match between Arsenal FC and Newcastle United at Emirates Stadium on February 16, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Mikel Arteta menyebut Mesut Oezil masih punya masa depan di Arsenal (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Mesut Oezil belum juga dimainkan Arsenal sejak kompetisi di Inggris bergulir lagi. Meski demikian, Mikel Arteta menyebut Oezil masih punya peran di Arsenal.

Nama Oezil tidak masuk ke skuad di pertandingan pertama Arsenal di Premier League setelah lockdown melawan Manchester City. Saat menghadapi Brighton & Hove Albion dan Southampton, Oezil cuma duduk di bangku cadangan dan tak dimainkan.

Dalam dua pertandingan terakhir melawan Sheffield United dan Norwich City, Oezil lagi-lagi absen. Pemain berkebangsaan Jerman itu tidak bisa dimainkan karena cedera punggung.

Tanpa Oezil, Arsenal mencatat kemenangan dalam tiga laga terakhir secara beruntun. Dalam laga-laga itu, Arteta memakai formasi baru 3-4-3 tanpa pemain nomor 10, peran yang dipegang oleh Oezil.


Meski demikian, Arteta menyebut kalau Mesut Oezil masih punya masa depan di Arsenal. Pemain sekaliber Oezil disebut Arteta akan selalu punya tempat di Arsenal.

"Pemain bisa beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kami bisa mengadaptasi sistem untuk pemain yang berbeda," ujar Arteta kepada Standard Sport.

"Kadang ini bukan cuma soal apa yang kami ingin mainkan atau bagaimana kami ingin bermain. Kadang kami harus menurunkan pemain yang kami punya di momen yang tepat, di posisi yang tepat, untuk tampil dan nyaman melakukan yang kami butuhkan."

"Selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitas sepertinya," kata Arteta.

Mesut Oezil, yang kontraknya akan habis pada musim panas 2021, tercatat baru tampil 23 kali di semua kompetisi pada 2019/2020. Dia baru bikin satu gol serta tiga assist.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com