sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 10:45 WIB

Top Skor Liga Inggris: Jamie Vardy Nomor 1, Ukir Torehan Spesial

Kris Fathoni W - detikSport
Leicesters Jamie Vardy celebrates after scoring during the English Premier League soccer match between Leicester City and Crystal Palace at the King Power stadium in Leicester, England, Saturday, Dec. 4, 2020. (Jason Cairnduff/Pool via AP) Top Skor Liga Inggris: Jamie Vardy Nomor 1, Ukir Torehan Spesial. (Foto: AP/Jason Cairnduff)
Jakarta -

Di daftar top skor Liga Inggris, Jamie Vardy kini bercokol sendirian di posisi teratas setelah kembali menjebol gawang tim lawan sekaligus bikin torehan spesial lewat gol teranyarnya.

Vardy mencetak dua gol dalam laga Leicester City vs Crystal Palace. Ia membawa the Foxes menang 3-0, dengan satu gol lain dicetak oleh Kelechi Iheanacho.

Menjadi starter di laga tersebut, Jamie Vardy baru "panas" menjelang akhir. Di menit ke-77 ia membuat Leicester unggul 2-0 usai memanfaatkan umpan matang Harvey Lewis Barnes.

Setelah itu Jamie Vardy mencetak gol kedua di dalam pertandingan di menit keempat injury time, setelah lolos dari perangkap offside dengan kembali memanfaatkan assist Barnes. Ia pun memantapkan diri di posisi teratas daftar top skor Liga Inggris.

Dalam catatan Opta, Jamie Vardy sudah mencetak golnya yang ke-100 di Premier League. Ia menjadi pemain pertama Leicester yang mencapai tiga digit gol di liga divisi teratas sejak Arthur Lochhead melakukannya di 1933-34.

Jamie Vardy sekaligus menyudahi rentetan empat laga tanpa gol di seluruh ajang. Sebelum ini, ia juga mencetak dua gol ke gawang Aston Villa saat Leicester menang 4:0 di bulan Maret.

Dengan tambahan dua golnya, Jamie Vardy mengoleksi 21 gol di Premier League musim ini. Ia cuma butuh tambahan tiga gol lagi untuk menyamai musim tersuburnya di ajang tersebut, saat bikin 24 gol di musim Leicester juara 2015/2016.

Jumlah 21 gol juga membuat Jamie Vardy jadi top skor Liga Inggris untuk sementara. Ia unggul dua gol atas striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Berikut top skor Liga Inggris untuk sementara:

1Jamie VardyLeicester City21
2Pierre-Emerick AubameyangArsenal19
3Danny IngsSouthampton18
4Mohamed SalahLiverpool17
5Sergio AgüeroManchester City16



Simak Video "Kalahkan Aubameyang, Jamie Vardy Top Skor Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com