sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 09:00 WIB

Man City Mesti Setop Bikin Kesalahan untuk Lewati Arsenal dan Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Southamptons Che Adams, second left, is congratulated by teammates after scoring his teams first goal during the English Premier League soccer match between Southampton and Manchester City at St. Marys Stadium in Southampton, England, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Frank Augstein,Pool) Ditunggu semifinal Piala FA dan lanjutan Liga Champions, Man City dilarang bikin kesalahan lagi. (Foto: AP/Frank Augstein)
Manchester -

Manajer Manchester City Pep Guardiola memperingatkan timnya. City wajib berhenti membuat kesalahan demi menyingkirkan Arsenal dan Real Madrid.

Walau sudah kehilangan gelar juara Liga Inggris, the Citizens masih berpeluang menambah koleksi trofinya. Di Piala FA, City memijak semifinal dengan menghadapi Arsenal dan mengungguli Madrid 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kevin de Bruyne cs cuma butuh minimal hasil seri untuk lolos ke perempatfinal.

Namun, City menghadapi masalah inkonsistensi di sepanjang musim ini. Setelah mempermalukan sang juara Liga Inggris Liverpool 4-0 pada Kamis (1/7/2020), si Manchester Biru justru tumbang 0-1 di markas Southampton kendati dominan di sepanjang pertandingan.

City dijadwalkan menghadapi Arsenal dalam perebutan satu tempat di final pada 18 Juli mendatang sebelum menantang Madrid, awal Agustus nanti. Guardiola ingin agar pasukannya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkan.

"Sepanjang musim kami sudah bermain sangat baik dalam kaitannya dengan apa yang ingin kami lakukan. Komitmen dari para pemain tanpa diragukan masih -- setelah dua atau tiga musim yang sukses -- luar biasa, tapi kami dalam situasi di mana kami terkadang membuat banyak kesalahan. Ini harus dihindari," Guardiola mengatakan di Independent.

"Kalau kami bisa bermain seperti yang kami mainkan, dan saya tidak ragu ini akan terjadi, dan kami konsisten di kedua kotak, kami akan punya kesempatan besar untuk lolos ke final Piala FA dan perempatfinal Liga Champions."

"Tapai kalau terjadi seperti pertandingan melawan Southampton, Tottenham di kandang dan tandang dan laga tandang melawan Norwich di mana kami membuang angka, kami akan tersingkir dan Arsenal akan maju ke final dan Madrid akan lolos," sambung eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Mudah-mudahan kami bisa beruntung untuk mengonversi apa yang kami hasilkan dan mempertahankannya."



Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com