sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 08:20 WIB

Ambil Keuntungan dari Cedera Gary Cahill, Chelsea Kurang Sportif?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 07: Gary Cahill of Crystal Palace receives medical treatment whilst team mates look on during the Premier League match between Crystal Palace and Chelsea FC at Selhurst Park on July 07, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Manajer Chelsea Frank Lampard mendukung timnya melanjutkan permainan walau bek lawan mengalami cedera. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
London -

Dalam proses terjadinya gol pertama Chelsea, bek Crystal Palace Gary Cahill mengalami cedera. Frank Lampard mendukung Chelsea yang terus melanjutkan permainan.

Duel Crystal Palace vs Chelsea dilangsungkan di Selhurst Park, Rabu (8/7/2020) dinihari WIB. Si Biru menciptakan start bagus dengan gol cepat Olivier Giroud di menit keenam.

Gol tersebut terjadi setelah Willian melewati penjagaan Cahill kemudian mengirim umpan yang diselesaikan dengan mudah oleh Giroud. Sebelum bola diceploskan ke gawang Palace, Cahill lebih dahulu jatuh dan mengerang kesakitan sembari memegang hamstring-nya.

Mantan bek Chelsea itu sempat mendapatkan perawatan di atas lapangan sebelum akhirnya digantikan Mamadou Sakho. Pada prosesnya, Chelsea berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2. Namun, tidak sedikit yang menganggap Chelsea kurang sportif karena insiden di awal pertandingan tersebut.

Lampard bersimpati dengan cedera yang diderita mantan rekan setimnya itu. Namun, Lampard berkukuh Chelsea sudah tepat karena tidak menghentikan permainan.

"Tentu saja saya memiliki simpati karena saya kenal Gary, kami teman, dan Anda bisa melihat langsung bahwa itu adalah cedera yang buruk melihat dia jatuh," Lampard mengungkapkan usai pertandingan dilansir dari situs resmi Chelsea.

"Tapi kemudian kami harus terus bermain dan mengakhiri aksinya, tidak ada menendang bola di dalam situasi itu. Insiden itu memang apes sekali dan sudah pasti Anda menyesal untuk Gary. Saya tahu kalau cedera-cedera kepala akan membuat permainan dihentikan tapi untuk cedera semacam itu pertandingan tidak berhenti. Sudah jelas kok."

"Tim manapun akan terus melanjutkan permainan. Willian dalam posisi bebas menuju gawang. Tidak ingin berhenti atau berbelok. Kalau itu situasinya maka permainan akan berhenti lalu mulai lagi terus sepanjang waktu. Itulah mengapa kita menyerahkan keputusan kepada wasit," simpul mantan gelandang top Chelsea ini.



Simak Video "Berjalan Sengit, Chelsea Kalahkan Crystal Palace 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com