sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 06:45 WIB

Salah Ngebet Banget Jadi Top Skor Liga Inggris

Bayu Baskoro - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - JULY 08: Mohamed Salah of Liverpool reacts during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Liverpool FC at American Express Community Stadium on July 08, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Daniel Leal Olivas/Pool via Getty Images) Mohamed Salah gagal mencetak hat-trick saat duel Brighton vs Liverpool. (Foto: Getty Images/Pool)
Brighton -

Mohamed Salah tampak kecewa saat gagal mencetak hat-trick ketika Liverpool bertemu Brighton & Hove Albion. Dia diketahui masih mengincar gelar top skor liga.

Salah mencetak dua gol saat Liverpool menang 3-1 atas Brighton di Falmer Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Gol tambahan The Reds dicetak Jordan Henderson, sedangkan tim tuan rumah hanya bisa membalas lewat kaki Leandro Trossard.

Si Raja Mesir membuka gol pertama Liverpool di menit kelima. Memanfaatkan umpan matang Naby Keita, Salah mampu menyarangkan bola ke jala Brighton dengan sepakannya.

Gol kedua Salah baru tercipta di babak kedua. Dia mampu menanduk bola tendangan sudut Andy Robertson di menit ke-76.

Salah mengincar gol ketiganya pada menit-menit akhir pertandingan. Dia mendapatkan dua peluang emas, saat tendangannya dihalau Mathew Ryan dan kala sundulannya melayang tipis dari mistar gawang Brighton.

Layar kamera merekam ekspresi Salah yang terlihat kecewa lantaran gagal mencetak hat-trick ke gawang Brighton. Padahal dalam statistik Opta, Salah sudah melepaskan lima tembakan on target selama 90 menit berada di lapangan.

[Gambas:Opta]

Kekecewaan Salah rupanya bukan tanpa alasan. Dia diketahui ingin mencetak banyak gol demi bisa mempertahankan gelar top scorer Liga Inggris yang sudah diraihnya sejak tahun 2018.

Dua golnya ke gawang Brighton itu membuat Salah kini mengoleksi 19 gol di Premier League 2019/2020. Pemain 28 tahun tersebut berada di peringkat ketiga daftar top skor sementara.

Jumlah gol Salah masih kalah tiga gol dari Jamie Vardy yang memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 22 gol. Salah juga tertinggal dari catatan gol Pierre-Emerick Aubameyang (20).

Dengan empat pertandingan tersisa, Salah tetap berpeluang menambah jumlah golnya. Seluruh rekannya di Liverpool turut bersedia membantu Salah mencapai targetnya tersebut.

Hal itu diakui Trent Alexander-Arnold seusai laga Brighton vs Liverpool. Bek The Reds tersebut mengungkapkan, dirinya dan rekan setimnya akan menolong Salah mempertahankan gelar top scorer liga untuk ketiga kalinya secara beruntun.

"Dia sudah punya targetnya sendiri, dia kini bersaing memperebutkan Sepatu Emas dan itu adalah sesuatu yang mau dia pertahankan. Dia adalah pemain kelas dunia yang sudah banyak menyumbang gol buat kami dan kami akan membantunya sebisa mungkin," ungkap Arnold, dilansir dari BBC.



Simak Video "TVRI Tak Lagi Siarkan Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com