sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 22:50 WIB

Ancelotti Jawab Rumor James Bakal ke Everton

Randy Prasatya - detikSport
James Rodriguez James Rodriguez dikabarkan sedang diincar Everton karena faktor Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Liverpool -

Carlo Ancelotti menjawab segala rumor terkait James Rodriguez. Apa kata manajer Everton tersebut?

James tak banyak kesempatan bermain saat Real Madrid dilatih oleh Zinedine Zidane. Musim ini, dia cuma sembilan kali jadi starter dari 14 kali penampilan di semua kompetisi.

Minimnya waktu bermain yang didapat James membuat masa depannya di Madrid jadi spekulasi. Meski masih terikat kontrak hingga 2021, gelandang 28 tahun itu kabarnya akan hengkang musim panas ini.

Everton menjadi tim yang dikaitkan dengan James. Faktor Ancelotti menjadi landasan isu itu berkeliaran.

James bergabung dengan Madrid sejak era Ancelotti. Ketika Ancelotti melatih Bayern Munich, James sempat bermain sebagai pemain pinjaman.

Secara total, James bermain di bawah arahan Ancelotti sebanyak 51 kali dengan koleksi 18 gol dan 19 assist. Bersama Zidane, James tercatat bermain 68 kali dengan 17 gol dan 18 assist.

"Saya sangat menyukainya sebagai pemain. Ketika saya meninggalkan Real Madrid, James mengikuti saya ke Munich," kata Ancelotti kepada The Guardian.

"Dia juga mengikuti saya sebagai rumor ke Napoli dan sekarang dia mengikuti saya ke Everton sebagai rumor," sambungnya.

"Saya harus jujur, saya sangat menyukainya. Tapi dia adalah pemain Real Madrid dan saya pikir dia masih akan menjadi pemain Real Madrid," Ancelotti menegaskan.

Sepanjang karier sepakbola, James paling banyak mendapat kesempatan bermain saat Vitor Pereira melatih FC Porto. total ada 76 pertandingan dengan catatan 26 gol dan 23 assist.

Vitor saat ini melatih klub Liga China, Shanghai SIPG. Pelatih 51 tahun itu sudah bekerja sejak Desember 2017. Jika ingin terus mendapatkan menit permain, apakah mungkin James mengikuti langkah Vitor ke negeri China?

Di satu sisi, James pernah digosipkan diincar klub China, Hebei China Fortune pada 2017. James bahkan disebut-sebut mau ditebus dengan harga 110 juta euro.



Simak Video "James Rodriguez Sudah 80% ke Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com