sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 03:35 WIB

Jose Mourinho Kritik Arsenal, Thierry Henry Balas Begini

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - UEFA Nations League - League A - Group 2 - Belgium v Switzerland - King Baudouin Stadium, Brussels, Belgium - October 12, 2018  Belgium assistant coach Thierry Henry before the match   REUTERS/Francois Lenoir Thierry Henry membalas kritikan Jose Mourinho kepada Arsenal. (Foto: Francois Lenoir/Reuters)
London -

Thierry Henry membalas kritikan Jose Mourinho kepada Arsenal. Legenda The Gunners itu mengaku tak pernah memandang tinggi Tottenham Hotspur.

Mourinho mengecam unggahan Arsenal di media sosial yang mengolok-olok kekalahan 1-3 Tottenham dari Sheffield United di Bramall Lane. The Gunners mengunggah video kala mereka menang di markas The Blades 2-1 pada ajang Piala FA.

"Tidak mudah mengalahkan Sheffield United di Bramall Lane. Ini sebagai pengingat bagaimana cara melakukannya," begitu kutipan yang dituliskan Arsenal sebagai sindiran buat Tottenham.

Unggahan Facebook Arsenal yang mengolok-olok kekalahan Tottenham Hotspur dari Sheffield United.Unggahan Facebook Arsenal yang mengolok-olok kekalahan Tottenham Hotspur dari Sheffield United. (Foto: Twitter)

The Special One menuding Arsenal suka ikut campur urusan orang lain. Selain itu, Mourinho juga mengkritik rival satu kota Tottenham tersebut sebagai tim yang senang menikmati penderitaan lawan, di saat mereka juga sedang kesusahan.

"Anda menikmati masalah orang lain ketika anda juga dalam kesulitan. Saya pikir jika mereka berada di puncak liga atau sedang berjuang memperebutkan empat besar, mereka tidak akan ikut campur masalah orang lain," Mourinho mengungkapkan.

Kecaman Mourinho buat Arsenal itu kemudian ditanggapi Henry yang pernah berseragam Meriam London pada 1999-2007. Dia menganggap kritik manajer Tottenham itu terdengar lucu, lantaran The Lilywhites diakuinya bukan klub yang dia perhitungkan, baik semasa dirinya bermain di Arsenal hingga saat ini.

"Ini bakalan aneh, ini akan menjadi yang pertama di mana dia berada dalam situasi seperti sekarang. Sungguh lucu mendengar Mourinho mengatakan tentang itu," kata Henry, dilansir dari Tribuna.

"Saya melihat di lain waktu dia mulai coba-coba di Arsenal, itu sangat lucu pada akhirnya. Namun, saya tidak terlalu mempedulikannya karena saya tak pernah memikirkan Tottenham," ujar Henry.



Simak Video "Mourinho: RB Leipzig Kuat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com