sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 08:45 WIB

Martial Kesal Saat Diganti, Ini Tanggapan Solskjaer

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 09: Anthony Martial of Manchester United is challenged by Kortney Hause of Aston Villa during the Premier League match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park on July 09, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Anthony Martial kesal saat diganti ketika Manchester United menggulung Aston Villa 3-0. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Birmingham -

Anthony Martial terlihat marah saat ditarik keluar di laga melawan Aston Villa. Ole Gunnar Solskjaer justru khawatir kalau Martial tidak bersikap demikian.

Martial dimainkan sebagai starter kala Manchester United bertandang ke Villa Park pada Jumat (10/7/2020) dinihari WIB. MU berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 untuk melanjutkan rangkaian tidak terkalahkan menjadi 17 pertandingan di seluruh kompetisi.

Di laga tersebut, striker Prancis itu tidak menyumbang gol sebelum digantikan Odion Ighalo di menit ke-79. Akan tetapi selama bermain, Martial menciptakan satu assist atas gol kedua MU yang dicetak Mason Greenwood di pengujung pertandingan.

Martial melengkapi penampilannya dengan melepaskan dua percobaan (satu on target), termasuk upayanya yang mengenai mistar gawang Villa. Martial juga melakukan 39 sentuhan pada bola dan sekali membuat umpan kunci.

Dalam rekaman televisi, Martial tampak ngeloyor di depan Solskjaer ketika keluar dari lapangan. Mantan pemain AS Monaco itu juga memperlihatkan mimik muka yang kesal saat duduk di bangku penonton. Eks pemain MU, Gary Neville, sembari berseloroh menyebut Martial sedang marah.

"Dia tidak senang! Dia ingin mencetak gol. Faktanya dia marah -- yang mana adalah sebuah hal bagus," kata Neville, yang sedang mengomentari pertandingan untuk Sky Sports.

Solskjaer sendiri memahami kekesalan Martial. Bagaimanapun, Solskjaer mengaku senang dengan kontribusi pemainnya itu.

"Anthony semakin fit dan fit dan dia bisa saja bermain sampai akhir pertandingan, sudah pasti, dan dia menjadi starter di setiap pertandingan," kata Solskjaer dilansir Metro. "Saya justru akan lebih khawatir kalau dia ingin ditarik keluar. Semua orang tentunya ingin menjadi bagian dari tim, semua orang ingin berada di atas lapangan. Jadi [reaksi dia] itu tidak apa-apa. Bagus untuk saya karena dia bisa menjadi starter di setiap pertandingan."

"Dia tampil brilian di sepanjang hari ini, dalam hal pressing, hanya sayang tidak mencetak gol meski hal itu toh akan datang juga. Dan ini hebat karena dia merasa tidak senang saat ditarik keluar karena saya ingin para pemain yang ingin berada di lapangan itu dengan rekan-rekan setimnya," manajer MU itu menambahkan.



Simak Video "Manchester United Sudah 'Dibantu' VAR 7 Kali Musim Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com