sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 10:35 WIB

Mantap! MU Menang Telak Lagi, Bikin Rekor

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 09: Paul Pogba of Manchester United celebrates with Bruno Fernandes and Victor Lindelof after scoring his teams third goal during the Premier League match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park on July 09, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Manchester United menang meyakinkan dengan skor 3-0 saat tandang ke markas Aston Villa (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Birmingham -

Manchester United kembali mencatatkan kemenangan dengan skor meyakinkan saat menghadapi Aston Villa. Ada torehan spesial yang dibuat MU lewat kemenangan itu.

Laga Villa Vs Man United di Villa Park dalam lanjutan Premier League, Jumat (9/7/2020) dini hari WIB, dimenangi tim tamu. Setan Merah pulang dengan tiga poin usai melibas tuan rumah dengan skor 3-0.

MU sudah unggul dua gol di babak pertama lewat Bruno Fernandes dan Mason Greenwood. Gol Paul Pogba di paruh kedua kemudian makin memantapkan kemenangan MU.

Bagi MU, ini adalah keempat kalinya secara beruntun mereka menang dengan selisih tiga gol atau lebih di Premier League. Sebelumnya, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu mengalahkan Sheffield United (3-0), Brighton & Hove Albion (3-0), dan Bournemouth (5-2).

Rentetan kemenangan telak itu jadi rekor baru. Dilansir oleh Opta, Manchester United tercatat sebagai tim pertama di era Premier League yang memenangi empat laga secara beruntun dengan margin 3 gol atau lebih. Sementara jika di divisi teratas Liga Inggris, tim terakhir yang melakukannya adalah Liverpool pada Oktober 1987.

Meski keran gol MU mengalir deras, Solskjaer tak sepenuhnya puas. Menurutnya, MU bisa saja mencetak lebih banyak gol dalam dua pertandingan terakhir.

"Kami harusnya menang dengan selisih lima gol di semua pertandingan itu! Saya terkejut dengan statistik itu, tapi kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Kami tidak kebobolan, itu luar biasa, dan saya kira kami juga bisa clean sheet lebih banyak lagi," ujar Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya kira kami bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi dan kami tidak kebobolan. Tentu saja kami hanya ingin menghadapi setiap pertandingan dengan keinginan untuk menang. Kalau menang 1-0, 2-0, 3-0, itu tidak masalah asal kami dapat poin," lanjutnya.

"Tapi semoga selisih gol tidak akan jadi faktor penentu di akhir, karena kami harusnya mencetak 10 gol lagi di dua pertandingan terakhir," kata Solskjaer.

Manchester United secara keseluruhan sudah menghasilkan 59 gol di Premier League dan kebobolan 33 kali. Marcus Rashford dkk kini cuma berjarak satu poin dari zona Liga Champions, namun masih kalah selisih gol dari Leicester City (+32).



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com