sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 14:45 WIB

2 Rekor Anyar Mason Greenwood yang Lagi Panas-panasnya

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Uniteds Mason Greenwood celebrates after scoring his teams second goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP Photo/Oli Scarff,Pool) 2 Rekor Anyar Mason Greenwood yang Lagi Panas-panasnya. (Foto: AP/Oli Scarff)
Jakarta -

Mason Greenwood lagi panas-panasnya. Dua rekor anyar berhasil ditorehkannya setelah bikin gol lagi buat Manchester United.

Pemain berusia 18 tahun tersebut menyumbang satu gol dalam laga Aston Villa Vs MU, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Golnya itu dicetak di menit ke-45 laga usai sebuah sepakan keras.

Menerima bola dari Anthony Martial, Mason Greenwood menendang bola keras-keras dari luar kotak penalti tanpa bisa dihalau kiper Pepe Reina. Itu menjadi gol kedua MU atas Villa, dalam kemenangan 3-0.

Dengan gol tersebut, Mason Greenwood kini sudah mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan terakhirnya bersama Manchester United. Bahkan ada pula satu assist yang dibuatnya di periode tersebut.

Opta mencatat, Mason Greenwood juga membuat paling tidak dua rekor dari gol teranyarnya di dalam pertandingan melawan Aston Villa tersebut.

Yang pertama, Mason Greenwood (pada usia 18 tahun dan 282 hari) menjadi pemain muda kedua yang bisa mencetak gol dalam tiga laga beruntun MU di Premier League. Ia melakukannya setelah Wayne Rooney pada Februari 2005 (19 tahun dan 125 hari).

Rekor kedua Mason Greenwood adalah menjadi pemain keempat berusia 18 tahun, atau lebih muda, yang berhasil mencetak gol di tiga penampilan Premier League secara berturut-turut.

Sebelum Mason Greenwood, ada nama Danny Cadamarteri (1997), Michael Owen (1997 & 1998) dan Francis Jeffers (1999) yang juga berhasil melakukannya.

Musim ini Mason Greenwood sudah membuat 16 gol dari 46 penampilan di tim utama Man United pada seluruh kompetisi. Sembilan gol di antaranya ia buat di Premier League, termasuk empat gol usai liga bergulir lagi di bulan Juni.



Simak Video "Dear, MU! Rekrutlah Mario Mandzukic Mumpung Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com