sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 19:50 WIB

Solskjaer Belum Puas, Yakin MU Bisa Lebih Tajam Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 09: Marcus Rashford of Manchester United is challenged by Mbwana Samatta of Aston Villa during the Premier League match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park on July 09, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Andrew Boyers/Pool via Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer menilai lini depan Manchester United masih kurang tajam. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer belum puas walaupun Manchester United sudah bikin tiga gol tanpa balas ke gawang Aston Villa. Ia percaya lini depan timnya bisa lebih baik.

MU menang 3-0 saat bertandang ke Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris. Cuplikan pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV via link berikut.

Tiga gol tersebut dihasilkan oleh Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba. Hasil ini memastikan 'Setan Merah' belum terkalahkan di 17 pertandingan berturut-turut di seluruh kompetisi.

Namun Ole Gunnar Solskjaer masih belum puas, khususnya dengan performa lini depan timnya. Pada laga malam tadi misalnya, MU mencatatkan 14 tembakan dengan enam yang on target, plus satu lainnya membentur mistar gawang.

Kurang efisiennya MU memanfaatkan peluang ini yang masih mengganjal di hati sang manajer. Di klasemen Liga Inggris, MU masih kalah tajam dari Chelsea dan Leicester City yang masing-masing punya empat gol dan lima gol lebih banyak.

Padahal secara pertahanan, MU relatif sudah kuat. Baru kebobolan 33 kali, Harry Maguire dkk lebih baik dari Chelsea yang sudah kemasukan 46 gol dan cuma kalah satu gol dari Leicester.

[Gambas:Opta]

Kurangnya gol-gol dari lini depan itu pula yang bisa diyakini jadi penyebab MU masih tertinggal dua poin dari Chelsea dan satu poin dari Leicester.

"Saya tak tahu bagaimana yang dirasakan tim-tim lain ketika mereka menghadapi kami, tapi kami mencetak tiga gol hari ini. Kalau kita bicara soal selisih gol, maka para bek sudah melakukan pekerjaan mereka," ungkap Solskjaer dikutip Metro.

"Tapi kami menciptakan peluang-peluang dan kami bisa saja bikin tiga, empat, atau lima gol lebih banyak. Tentu saja kami senang dengan cara kami menciptakan peluang-peluang, tapi ya harus lebih tajam lagi."

"Menurut saya kami bisa saja mencetak gol jauh lebih banyak lagi dan kami saat ini sedang mencatatkan clean sheet. Tentu saja kami menuju ke setiap pertandingan untuk menang, tapi entah itu 1-0, 2-0, atau 3-0, itu tidak masalah selama kami mendapatkan poin-poin. Semoga selisih gol tidak akan jadi faktor penentu pada akhirnya, karena kami seharunya punya 10 gol lebih banyak di dua laga terakhir," cetus Ole Gunnar Solskjaer.



Simak Video "Aston Villa Keok 0-3 dari Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com