sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 05:20 WIB

Ngeri! Trio Firmansah Incar 500 Gol di Liverpool

Yanu Arifin - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah and Roberto Firmino after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Tiga serangkai penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Liverpool -

Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sedang on fire. Trio Firmansah mencanangkan target tinggi, yakni menghasilkan 500 gol di Liverpool.

Firmino, Salah, dan Mane, memang menjadi andalan Liverpool. Dua musim terakhir, ketiganya menjadi tulang punggung kesuksesan The Reds menyabet trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan terbaru mengamankan gelar Liga Inggris.

Ketiganya juga baru mencatat sebuah milestone. Trio Firmansah total sudah mengumpulkan 250 gol di semua ajang dalam tiga musim terakhir, usai Salah bikin dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Rinciannya, Salah jadi yang paling subur dengan membuat 94 gol, disusul Mane (79 gol) dan Firmino (77 gol).

Mane, dalam wawancaranya di situs resmi Liverpool, menilai Trio Firmansah belum akan berhenti mengumpulkan pundi-pundi golnya. Striker asal Senegal itu bahkan menyebut akan memburu 250 gol lagi, agar genap menjadi 500 gol.

"Saya pikir target kami adalah 250 lagi, dan lebih banyak lagi trofi bersama Liverpool," kata Mane.

"Saya pikir itu hal yang sulit dipercaya. Tidak mudah bermain di Inggris dan mencetak gol sebanyak itu. Sangat luar biasa, karena ada begitu banyak tim bagus dan bek yang kuat, jadi itu tidaklah mudah."

"Kami selalu berusaha keras untuk menjadi lebih baik, dan melakukan yang terbaik tim. Bermain dengan keduanya, bahkan bagi saya dan Anda, saya pikir bisa saja bermain dengannya. Anda hanya perlu fit dan mereka membuat semuanya menjadi lebih mudah untuk saya dan kalian," jelas Mane.



Simak Video "'Mane Tak Akan Selamanya di Liverpool'"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com