sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 21:02 WIB

Man United Sudah 100 Gol Musim Ini, Simak Rinciannya

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Uniteds Paul Pogba celebrates after scoring his teams third goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP PhotoAndrew Boyers,Pool) Gol Paul Pogba ke gawang Villa menandai gol ke-100 MU pada musim ini. (Foto: AP/Andrew Boyers)
Jakarta -

Total 100 gol rupanya sudah dicatatkan Manchester United di seluruh kompetisi pada musim ini. Penasaran dengan rinciannya?

Gol Paul Pogba ke gawang Aston Villa, saat MU menang 3-0, disebut ManUtd.com sebagai gol ke-100 skuad Ole Gunnar Solskjaer di seluruh ajang pada musim ini.

Selain Man United cuma ada dua tim Premier League lain, yakni Manchester City dan Liverpool, yang juga mampu menembus catatan 100 gol dalam semusim di seluruh ajang.

Dalam tujuh musim terakhir, ini baru menjadi kali ketiga Setan Merah mencapai tiga digit gol. Tapi rekor sepanjang masa Manchester United sejumlah 143 gol dalam semusim masih jauh dari jumlah saat ini.

Lantas, siapa saja yang menjadi pencetak gol Manchester United musim ini? Berikut para pencetak golnya:

Martial dan Rashford - 20 gol
Greenwood - 16
Fernandes - 8
Ighalo dan McTominay - 5
James - 4
Maguire dan Mata - 3
Andreas, Fred, dan Lingard - 2
Lindelof, Pogba, Williams, Dalot, Jones, Matic, Shaw, dan Young - 1
Gol bunuh diri - 2

Selain itu, berikut rincian gol-gol Manchester United di masing-masing kompetisi yang diikuti pada musim kompetisi sejauh ini:

Premier League - 59 gol
Europa League - 21
Emirates FA Cup - 12
Carabao Cup - 8

Menilik faktor kandang-tandang, jumlah gol yang dicetak oleh Anthony Martial cs terbilang relatif berimbang. Sebanyak 56 gol lahir di Old Trafford dan 44 gol sisanya di laga tandang. Tapi 11 gol tandang di antaranya lahir dari dua pertandingan saja, yakni dalam kemenangan dengan skor 6-0 di markas Tranmere Rovers dan skor 5-0 di kandang LASK.

Dicatat pula bahwa 14 dari 100 gol Manchester United pada musim ini dicetak dari titik 12 pas dengan rincian Rashford (7 gol), Fernandes (4), dan Mata, Greenwood, dan Martial masing-masing satu. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford juga masing-masing punya satu gol tendangan bebas.

"Secara keseluruhan, 79 gol MU sudah dicetak dari dalam kotak dan 21 lainnya dari luar kotak."



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com