sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 00:00 WIB

Burnley Nodai Kesempurnaan Liverpool di Anfield

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool vs Burnley Burnley menodai kesempurnaan Liverpool di Anfield musim ini (AP/Oli Scarff)
Liverpool -

Liverpool gagal menang saat menghadapi Burnley. Berakhir sudah rentetan 24 kemenangan beruntun The Reds di Anfield dan catatan 100 persen di kandang pupus.

Pada pertandingan pekan ke-35 yang dihelat di Anfield, Sabtu (11/7/2020) malam WIB, Liverpool bermain agresif dengan melepaskan total 23 attempts, sembilan di antaranya on goal.

Tapi, mereka kesulitan membongkar pertahanan Burnley dan baru bisa menjebol jala Nick Pope di menit ke-35 lewat Andrew Robertson. Pada babak kedua, intensitas permainan Liverpool menurun dan dimaksimalkan Burnley untuk menyamakan skor lewat Jay Rodriguez di menit ke-69.

Liverpool bahkan nyaris kebobolan dua kali di 10 menit terakhir sebelum laga tuntas dengan skor 1-1. Liverpool gagal menambah tiga angka untuk mengejar rekor poin juara Manchester City dua musim lalu. Saat ini anak asuh Juergen Klopp itu berada di posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan 93 poin.

Lebih menyakitkan lagi, rentetan 24 kemenangan beruntun di Anfield sejak musim lalu putus juga. Sejak diimbangi Leicester City 1-1 akhir Januari lalu, Liverpool selalu menyapu bersih laga kandang termasuk di 17 partai musim ini.

Dengan kegagalan mengalahkan Burnley, Liverpool gagal membuat rekor baru yakni menuntaskan 19 pertandingan kandang musim ini dengan kemenangan. Mereka cuma bisa menyamai rekor 18 kemenangan kandang Chelsea di 2005/2006, Manchester United di 2010/2011, dan terakhir City di 2011/2012 serta 2018/19.

Liverpool cuma menyisakan satu partai kandang sisa yakni menghadapi Chelsea 23 Juli nanti. Bisakah Liverpool menyamai rekor ketiga tim di atas?

"Kredit untuk Burnley tapi kami harusnya bisa tampil lebih baik lagi. Kami mendominasi babak pertama dan membuat banyak kesempatan, sementara mereka tidak punya banyak kans. Kami tahu tim seperti Burnley akan makin pede ketika cuma ketinggalan 0-1," ujar Robertson di BBC Sports.

"Kami harus lebih membunuh di depan gawang. Burnley ada di posisi saat ini karena mereka berusaha keras meraih hasil. Skuat fantastis, manajer juga, jadi kredit untuk mereka. Tapi, kami paham harusnya tampil lebih baik lagi," sambungnya.



Simak Video "Liverpool Ganyang Aston Villa 2-0, Pertandingan Sempat Alot"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com