sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 10:02 WIB

Buruknya Kepa Arrizabalaga

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Kepa Arrizabalaga of Chelsea throws the ball out during the Premier League match between Chelsea FC and Watford FC at Stamford Bridge on July 04, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Kepa Arrizabalaga tampil buruk saat Chelsea kalah 0-3 dari Sheffield United (Getty Images/Mike Hewitt)
Sheffield -

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tak bisa memenuhi ekspektasi di Liga Inggris musim ini. Pemain Spanyol itu minim clean sheet dan sudah kemasukkan banyak gol.

Chelsea dihajar oleh Sheffield di pekan ke-35 Liga Inggris. Di Bramal Lane, Sabtu (11/7/2020), The Blues kalah dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Gol-gol yang bersarang ke gawang Kepa tercatat atas nama David McGoldrick (2 gol) dan Oliver McBurnie. Dengan tambahan trigol itu, Kepa pun tercatat sudah kebobolan sebanyak 42 gol di musim ini.

Catatan itu yang terburuk di antara penjaga gawang Chelsea sejak musim 1993/1994 dalam data yang dilansir oleh Opta. Kiper Si Biru, Dmitri Kharin, yang tercatat mempunyai rekor lebih buruk dengan torehan kemasukkan 48 gol dalam satu musim kompetisi.

Opta juga mencatat bahwa skor kekalahan Chelsea dari The Blades dengan margin besar ini merupakan kekalahan telak kedua di bawah asuhan Frank Lampard. Sebelumnya, Chelsea pernah tumbang 0-4 dari Manchester United.

Di sepanjang pertandingan, ada 4 tembakan tepat sasaran yang dilepaskan oleh Sheffield. Kepa Arrizabalaga cuma bisa menyelamatkan gawang Chelsea satu kali.

Baca juga: Duh, Chelsea...

Di musim ini, Kepa sudah bermain sebanyak 31 kali di Liga Inggris. Hasilnya, cuma ada 7 clean sheet yang berhasil dicatatkan kiper 25 tahun itu.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, Kepa mempunyai rasio penyelamatan sebesar 55,8 persen. Di musim ini, baru ada 53 penyelamatan yang dicatatkan oleh Kepa.

[Gambas:Opta]

Mengenai banyaknya gol ke gawang Chelsea, Lampard tak secara spesifik menunjuk Kepa Arrizabalaga menjadi biang keladinya.

"Itu gol-gol yang mengecewakan, kesalahan yang berujung gol, kesalahan individu, dan anda melakukan itu anda akan kalah dalam sebuah pertandingan sepakbola melawan tim yang bagus," kata Lampard di situs Chelsea.



Simak Video "Chelsea Siap Obral Kepa Arrizabalaga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com