sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 01:00 WIB

Saran Carragher untuk Liverpool terkait Transfer

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - JULY 08: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on ahead of the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Liverpool FC at American Express Community Stadium on July 08, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Liverpool disarankan merekrut sejumlah pelapis untuk posisi penyerang dan bek kiri. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Liverpool diperkirakan tidak akan terlalu agresif di bursa transfer. Eks pemainnya, Jamie Carragher, memahami itu tapi juga memberikan sedikit saran.

Liverpool sudah berhasil mengunci gelar Liga Inggris musim ini, mengakhiri puasa 30 tahun. Ini juga merupakan titel Premier League pertama dalam sejarah mereka.

Menuju musim depan, 'Si Merah' mengindikasikan cuma akan mempertahankan skuad juara dan tak melakukan perekrutan besar. Seperti diketahui Liverpool sebelumnya 'melewatkan' kesempatan untuk merekrut penyerang muda Jerman, Timo Werner, dari RB Leipzig.

Werner yang musim ini mencetak 34 gol dari 45 penampilan di seluruh ajang, beberapa kali mengirim kode untuk Liverpool. Nilai transfernya juga relatif tak mahal untuk klub Inggris, di kisaran 50 juta paun.

Tapi Liverpool tak mengambil kans itu karena diduga tak bisa menjamin posisi untuk Werner di lini depan. Mereka juga tak ingin mengeluarkan uang sebanyak itu di masa pandemi ini hanya untuk merekrut pemain yang akan duduk di bangku cadangan. Werner akhirnya gabung Chelsea dengan nilai transfer 47,5 juta paun.

Carragher memahami pendekatan santai Liverpool di bursa transfer. Tapi ia melihat ada beberapa titik yang bisa diperkuat dengan mendatangkan pelapis yang bagus, misalnya di posisi penyerang dan bek kiri.

"Sekarang saya tidak merasa Liverpool akan masuk ke bursa transfer dan baru tahun depan kita akan mengetahui apakah ini benar atau salah. Tapi sebagian besar alasannya secara finansial disebabkan situasi saat ini, jadi Anda tak bisa terlalu kritis terhadap klub dalam hal ini," ungkap Carragher kepada Liverpool Echo.

"Tapi saya melihat yang mereka punya sekarang, saya akan tetap senang kalau mereka bisa menambahkan satu pemain menyerang di tiga trio lini depan itu. Dan mungkin menambahkan semacam pelapis untuk Andy Robertson."

"Mereka punya stok bagus di lini tengah dan bek tengah, rasanya Neco Williams akan jadi pelapis bagus buat Trent (Alexander-Arnold). Dan saya cuma memikirkan satu penyerang tambahan dan mungkin melihat ke Lallana dan Shaqiri yang berpeluang pergi, jadi mungkin beberapa pemain esktra di sana. Tapi saya percaya diri Liverpool bisa melakukan lagi apa yang mereka lakukan musim ini," imbuhnya.

Liverpool punya Divock Origi sebagai pelapis trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Sementara di sektor bek kiri, opsinya adalah Joe Gomez.



Simak Video "Liverpool Menang 3-1 Atas Brighton, Salah Dua Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com