sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 06:30 WIB

Liverpool Masih Niat Gak Ngejar Rekor Poin Man City?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools Andrew Robertson, second left, celebrates with teammates after scoring the opening goal of the game during the English Premier League soccer match between Liverpool and Burnley at Anfield, Liverpool, England, Saturday, July 11, 2020. (Clive Brunskill/ Pool via AP) Liverpool butuh sapu bersih sisa laga untuk mencatatkan rekor poin Liga Inggris (AP/Clive Brunskill)
Liverpool -

Misi Liverpool mengejar rekor poin Manchester City terhambat usai diimbangi Burnley. Sebenarnya, The Reds masih bisa melewati tapi jalannya lebih terjal saja.

Menjamu Burnley di Anfield, Sabtu (11/7/2020) malam WIB, Liverpool sebenarnya berpeluang meraih tiga angka karena mereka selalu memenangi lima pertandingan sebelumnya. Apalagi Liverpool belum pernah kehilangan angka di kandang selama 1,5 tahun ini.

Terakhir kali Liverpool gagal meraih angka penuh di depan pendukungnya sendiri saat diimbangi Leicester City 1-1 Januari 2019. Tapi, faktanya mengalahkan Burnley memang tidak mudah setidaknya untuk saat ini dan Liverpool merasakannya.

Meski sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat Andrew Robertson, gawang Liverpool jebol juga pada menit ke-69 usai Jay Rodriguez melepaskan sepakan voli ke pojok gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Liverpool gagal melanjutkan 24 kemenangan beruntun di kandang dan kesulitan memperbaiki catatan usai Premier League dihelat kembali 11 Juni. Dari enam pertandingan terakhir, Liverpool tiga kali menang, dua kali, seri, dan sekali kalah.

Alhasil, jalan Liverpool menuju 100 poin City semakin berat karena tiga lawan tersisa bukan tim sembarangan, yakni Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United. Dua tim pertama masih mengejar tiket ke Eropa, terutama The Blues yang posisinya di empat besar terjepit karena cuma unggul tiga poin atas Manchester United.

Liverpool dengan 93 poin saat ini setidaknya harus bisa menyapu bersih tiga laga itu jika ingin mencatatkan rekor 102 poin. Pertanyaannya, bisakah Liverpool melakukan itu di tengah anggapan bahwa motivasi pemain menurun karena sudah dipastikan juara Liga Inggris?

"Orang-orang hanya membicarakan kami soal rekor-rekor itu - saya tidak tahu apakah para pemain memikirkan itu, tapi saya tidak. Saya cuma tahu cara satu-satunya memecahkan rekor-rekor itu adalah menang dan para pemain ingin melakukannya," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, di BBC Sports.

Selain rekor 102 poin, ada lagi rekor yang bisa dikejar Liverpool yakni jumlah kemenangan selama semusim yang masih dipegang City, yakni 32 laga. Liverpool saat ini sudah mengoleksi 30 kemenangan.

Ditambah lagi Liverpool ingin menjaga jarak 21 poin saat ini dengan City demi menuntaskan musim, dengan rekor jarak terbesar antara tim juara dan runner-up. Lagi-lagi City masih memegang catatan terbaik dengan 19 poin dari Man United saat juara Liga Inggris 2017/2018.



Simak Video "Klopp: Liverpool Tak Cuma Incar Dua Kemenangan, Tapi Sembilan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com