sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 09:10 WIB

Arteta: Mourinho Menang Lagi

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur celebrates his teams victory after the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Jose Mourinho selalu punya cara untuk mengalahkan Arsenal. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Jose Mourinho sulit tumbang saat berhadapan dengan Arsenal. Mikel Arteta menyanjung manajer asal Portugal itu.

Arsenal tumbang 1-2 di markas Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB. The Gunners memimpin duluan di menit ke-16 lewat gol Alexandre Lacazette.

Keunggulan tersebut cuma bertahan dua menit untuk Arsenal. Lini belakang Arsenal membuat kesalahan ketika Sead Kolasinac memberikan umpan ceroboh ke David Luiz, yang dimanfaatkan menjadi gol oleh Son Heung-min.

Tottenham menutup laga dengan kemenangan lewat go di menit ke-81. Umpan lambung Son dari korner disundul Toby Alderweireld dan bola berakhir di pojok kanan atas gawang.

Mourinho kembali menghindari kekalahan di kandang sendiri dari Arsenal. Opta mencatat kalau manajer asal Portugal itu belum pernah kalah di laga kandang vs Arsenal sepanjang kariernya.

Dia sudah 10 kali menghadapi Arsenal sebagai manajer tim tuan rumah dan memenangi enam di antaranya sementara sisanya berimbang. Tak ada lawan yang lebih sering lagi dia hadapi tanpa sekalipun kalah.

Jika ditotal secara keseluruhan, ada 21 laga yang dilalui Mourinho melawan Arsenal. The Special One meraih 11 kemenangan, delapan imbang, dan dua kekalahan.

"Saya bisa melihat apa yang dia coba lakukan dan lihat, dia menang lagi, Anda tahu itu," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Ini dua gaya yang sangat berbeda dan dia mengelola dengan sangat, sangat baik. Saya katakan sebelumnya dalam konferensi pers bahwa saya percaya dia selalu menemukan cara untuk menang. Selamat untuk mereka, mereka mendapat poin hari ini dan kami akan terus melangkah," Arteta menegaskan.

Arsenal saat ini ada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Tottenham tepat berada di atasnya dengan 52 angka.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com