sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 06:30 WIB

Arsenal Sudah Kehilangan 21 Poin dari Posisi Unggul

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Alexandre Lacazette of Arsenal reacts after Tottenham Hotspur score their second goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Arsenal tim kedua paling banyak kehilangan poin dari posisi unggul setelah West Ham. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Arsenal membuang keunggulan bagus atas Tottenham Hotspur lalu menelan kekalahan. The Gunners musim ini sering banget membuang poin dari posisi memimpin.

Arsenal takluk 1-2 saat menghadapi Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020) malam WIB. Alexandre Lacazette lebih dulu membawa Arsenal memimpin di menit ke-16, tapi sebuah kesalahan pertahanan tiga menit berselang membuatnya sia-sia.

Umpan ceroboh Sead Kolasinac ke David Luiz dimanfaatkan Son Heung-min untuk mencetak gol penyama. Arsenal pada akhirnya kalah setelah Toby Alderweireld mencetak gol pada menit ke-81.

Sebagai catatan, Arsenal adalah tim kedua yang paling banyak kehilangan poin setelah memimpin lebih dulu sebagaimana dilansir Opta. Mereka sudah membuang 21 poin di Liga Inggris musim ini dari posisi tersebut, hanya kalah dari West Ham United yang membuang 24 poin.

Jika dirunut, tren itu dimulai sejak Arsenal diimbang Watford 2-2 pada September 2019 lalu. Lacazette dkk saat itu malah sempat memimpin dua gol.

Kejadian serupa terjadi saat ditahan Crystal Palace sebulan berselang, disusul hasil imbang kontra Wolverhampton Wanderers, kekalahan dari Chelsea, lalu kembali diimbangi Palace pada Januari.

Arsena setelah itu ditahan imbang Sheffield United, kalah dari Brighton & Hove Albion, lalu berimbang dengan Leicester City, dan yang teranyar kalah dari Tottenham. Itu berarti total Arsenal membuang keunggulan di sembilan pertandingan, baik hasil akhirnya imbang maupun kalah.

Enam keunggulan berakhir dengan hasil imbang, tiga sisanya tuntas dengan kekalahan. Padahal jika Arsenal lebih mampu mempertahankan keunggulan dan tak membuang 21 poin tersebut, mereka bakal sudah menempati posisi tiga Liga Inggris saat ini dengan 71 poin, hanya kalah satu poin dari Manchester City di urutan kedua.



Simak Video "Tottenham Ditahan Imbang Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com