sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 12:35 WIB

Ada Apa dengan Oezil?

Afif Farhan - detikSport
NORWICH, ENGLAND - DECEMBER 01: Mesut Ozil of Arsenal  during the Premier League match between Norwich City and Arsenal FC at Carrow Road on December 01, 2019 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Ada Apa dengan Oezil? (Getty Images/Julian Finney)
London -

Arsenal takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur dalam derby London. Lagi-lagi yang jadi pertanyaan fans The Gunners, mengapa Mesut Oezil tak dimainkan?

Lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, tersaji Tottenham Hotspur vs Arsenal di London Stadium pada Minggu (12/7/2020). Tuan rumah mampu memetik kemenangan lewat pertandingan yang seru dengan skor akhir 2-1.

The Gunners lebih dulu unggul lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-16. Hanya butuh tiga menit bagi Tottenham untuk menyamakan skor, lewat Son Heung-min yang memanfaatkan kesalahan pertahanan Arsenal.

Gol penentu kemenangan Spurs tercipta di menit ke-18. Dari situasi tendangan sudut, Toby Alderweireld menanduk bola dan menjebol gawang Arsenal.

Hasil pertandingan tersebut membawa Tottenham Hotspur naik satu strip ke peringkat delapan klasemen Liga Inggris dengan 52 poin. Sementara Arsenal, di peringkat kesembilan dengan 50 poin.

Satu hal yang jadi perhatian, Mesut Oezil kembali tidak bermain. Bahkan, dia tidak masuk dalam skuad padahal pemain asal Jerman itu sedang dalam kondisi bugar.

Itu menjadi pertanda, sepertinya masa depan Oezil tidak lagi di Arsenal. Musim ini saja, dia baru bermain 18 kali di Premier League. Kala liga dimulai kembali yang sebelumnya dihentikan karena pandemi virus Corona pun, Oezil cuma sekali main dari delapan pertandingan.

LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 16: Mesut Özil of Arsenal in action during the Premier League match between Arsenal FC and Newcastle United at Emirates Stadium on February 16, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)Mesut Oezil jarang bermain musim ini (Getty Images/Richard Heathcote)

Padahal, Mesut Oezil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Dia menerima bayaran sebesar 350 ribu paun atau setara Rp 6,3 miliar per pekan.

Dilansir Mirror, manajer Arsenal, Mikel Arteta ditanya mengapa dirinya tidak membawa Mesut Oezil ke dalam skuad. Dia menjawab singkat.

"Kami akan menyelesaikannya secara internal," ujar pria asal Spanyol itu.

Jawaban Arteta tentu bikin penasaran. Sebenarnya ada masalah apa sih dengan Oezil Arsenal?

Mesut Oezil masih punya kontrak di Arsenal hingga tahun 2021 mendatang. Namun sepertinya, dia diprediksi tak lama lagi akan keluar dari Emirates Stadium.



Simak Video "Drama 5 Gol di Kemenangan Arsenal atas Watford"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com