sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 14:50 WIB

10 Data-Fakta Jelang MU Vs Southampton

Lucas Aditya - detikSport
Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di Liga Inggris. Tandang ke markas Southampton, MU harus puas dengan hasil imbang 1-1. Manchester United vs Southampton, berikut data-faktanya. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Manchester United menjamu Southampton di lanjutan Liga Inggris. Menjelang MU vs Southampton, berikut 10 data-faktanya.

Di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) pukul 2.00 WIB, MU vs Southampton digelar. Pertandingan itu disiarkan langsung Mola TV, link live streamingnya bisa diakses lewat tautan ini.

MU memang sedang impresif menatap duel dengan Soton. Kendati demikian The Red Devils tak boleh lengah, data-fakta Opta ini bisa menjadi pengingatnya.

1. MU mesti waspada saat melawan Southampton agar tak tersandung. Sebabnya, MU cuma bisa menang dua kali dalam enam laga kandang terakhir di Liga Inggris. Dalam empat laga lainnya, dua berakhir seri dan dua tumbang.

2. Southampton selamat dari kekalahan saat bertemu MU di putaran pertama Premier League 2019/2020. Gol Daniel James di menit ke-10, disamakan oleh Jannik Vestergaard pada menit ke-58. Soton pernah membukukan catatan tak pernah kalah dalam semusim dari MU pada 2013/2014, dengan meraih dua hasil imbang.

3. Southampton bertemu dengan tim yang paling sering menumbangkan dan membobol gawang mereka. Saat bertemu MU, Soton menelan 26 kali kekalahan dan kebobolan 82 kali.

4. MU hanya menelan sebanyak satu kekalahan dalam 15 laga kandang terakhir. Laga lainnya berakhir dengan sembilan kemenangan dan lima hasil imbang. Sebelum laju bagus itu, MU kalah tiga kali dalam lima laga kandang. Ada satu kemenangan dan satu hasil imbang yang diraih.

5. MU sudah tak merasakan kekalahan dalam 17 pertandingan terakhir di semua ajang (13 menang dan 4 imbang). MU pernah mempunyai catatan lebih baik saat masih ditangani Sir Alex Ferguson dengan catatan laju tak terkalahkan dalam 18 pertandingan.

6. MU sudah mendapat 13 penalti di Liga Inggris musim ini. Tak ada tim yang pernah mendapat penalti lebih banyak dari jumlah itu. Jumlah penalti untuk MU itu sama dengan yang didapat Leicester City (2015/2016) dan Crystal Palace (2004/2005).

7. Soton sedang buruk saat bertandang ke markas tim big six. Dalam 23 pertandingan tandang, mereka cuma menang sekali. Dalam laga lainnya, mereka tumbang 17 kali dan imbang 5 kali. Satu kemenangan didapat saat menaklukkan Chelsea pada Desember 2019.

8. Marcus Rashford dan Anthony Martial produktif di laga kandang MU pada musim ini. Dari 17 laga kandang MU, kedua pemain mencetak gol dalam 11 laga di antaranya. MU menang 10 kali dan sekali imbang dalam laga-laga itu. Ada enam laga kandang MU yang berakhir tak maksimal saat Martial dan Rashford gagal bikin gol. Hasilnya empat kali imbang dan dua kali tumbang.

9. Bruno Fernandes sudah terlibat sebanyak 28 gol dalam gabungan penampilan di Sporting Lisbon dan MU dalam 27 pertandingan. Torehannya, ada 15 gol dan 13 assist yang dicatatkan oleh pemain asal Portugal itu. Di MU, Bruno Fernandes sudah terlibat sebanyak 13 gol dalam 10 laga awal di Premier League. Bruno Fernandes pun menyamai rekor Mick Quinn.

10. Penyerang Soton, Danny Ings, berhasil sembilan kali mencetak gol pembuka di pertandingan Premier League musim ini, yang terbanyak dibandingkan pemain lain di Liga Inggris. Ings kini sudah mencatatkan 19 gol, selangkah lagi menjadi pemain Soton dengan catatan 20 gol atau lebih seperti yang pernah ditorehkan oleh James Beattie (23) pada 2002/2003.



Simak Video "MU Vs Southampton: Setan Merah Ditahan Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com