sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 05:45 WIB

Hukuman Dicabut, Man City Siap Belanja Besar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 17: Pep Guardiola, Manager of Manchester City gives his team instructions during the Premier League match between Manchester City and Arsenal FC at Etihad Stadium on June 17, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Hukuman dicabut, Mancester City bakal membekali Pep Guardiola dengan dana besar untuk belanja pemain demi memperkuat skuadnya (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Manchester City dipastikan akan berlaga di Liga Champions musim depan setelah hukumannya dicabut. Pep Guardiola bakal dibekali dana besar untuk memperkuat skuadnya.

Februari lalu, City dijatuhi sanksi oleh UEFA berupa larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun. The Citizens dinilai melakukan pelanggaran Financial Fair Play.

Namun kini hukuman tersebut dicabut. Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding yang diajukan oleh City, Senin (13/7/2020). Denda yang harusnya dibayar sebesar 30 juta euro juga dipangkas jadi 10 juta euro.

Dibatalkannya hukuman tersebut membuat City bisa belanja besar. Dilaporkan oleh Guardian, City akan menyiapkan dana sekitar 150 juta pound sterling (Rp 2,7 triliun) agar Guardiola bisa memperkuat skuadnya.

Bek tengah dan bek kiri disebut jadi prioritas Guardiola. Bek Bayern Munich, David Alaba, disebut jadi incaran utama Guardiola serta Kalidou Koulibaly (Napoli) juga masuk ke dalam radar.

Guariola juga bukan tidak mungkin akan bergerak mencari striker. Sebab kontrak Sergio Aguero bersama City akan segera berakhir pada 2021.

Dicabutnya hukuman dari UEFA juga membuat City bisa bernapas lega terkait masa depan pemain andalannya. Kevin De Bruyne sempat menyatakan akan mempertimbangkan hengkang kalau hukuman tetap diberlakukan.

City sendiri sudah memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Raheem Sterling dkk sudah mengunci posisi runner-up klasemen Liga Inggris 2019/2020.



Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com