sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 06:05 WIB

Sebuah Pelajaran buat Manchester United

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer reacts after the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Peter Powell,Pool) Manchester United ditahan imbang Southampton 2-2. (Foto: AP/Peter Powell)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer tak mau banyak alasan usai Manchester United diimbangi Southampton. Ia memilih melihatnya sebagai sebuah proses belajar untuk MU.

MU ditahan imbang Southampton 2-2 di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris. 'Setan Merah' sudah bekerja dengan baik membalas gol Stuart Armstrong lewat Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Tapi penurunan performa di babak kedua memberikan kesempatan untuk Southampton. Tim tamu pun menyamakan skor di menit ke-96 untuk mengamankan satu poin.

Hasil ini niscaya jadi kekecewaan besar buat MU. Sebab laga ini menghadirkan kesempatan untuk naik ke posisi tiga, menyusul kekalahan Chelsea dan Leicester City.

Solskjaer enggan banyak beralasan, termasuk menepis dugaan timnya kelelahan. Namun manajer asal Norwegia itu mengakui MU tak mampu memaksimalkan peluang-peluang yang didapatkan, sementara Southampton tampil bagus menuntaskan kesempatan mereka.

"Itu waktu terburuk untuk kebobolan gol, tapi ya bisa terjadi di sepakbola. Kami sudah banyak sekali menang dengan cara itu. Ini semua bagian dari pembelajaran untuk tim ini. Anda merasa tiga poin sudah dikantongi, tapi kami mungkin tidak layak mendapatkan tiga poin hari ini," kata Solskjaer kepada Sky Sports, seperti dikutip BBC.

"Southampton adalah tim yang bagus. Mereka berlari, berlari, dan terus mengejar. Kami tidak pernah mencapai ritme pertandingan hari ini. Kami memainkan skema sepakbola yang bagus di beberapa kesempatan. Dua gol yang kami cetak itu sangat-sangat bagus."

"Saya rasa bukan kelelahan penyebabnya. Ini cuma salah satu dari hari-hari di mana kami tidak memaksimalkan peluang dan mereka memaksimalkan milik mereka. David de Gea punya satu penyelamatan yang sangat bagus, tapi kecuali itu, kami punya kans yang lebih bagus. Cuma Anda tidak akan diberikan tiga poin begitu saja dan Southampton adalah tim yang sangat bagus," tambahnya.

Hasil imbang ini menahan MU di posisi lima klasemen Liga Inggris, dengan torehan 59 poin dari 35 pertandingan. Rashford dkk tertinggal satu poin dari Chelsea dan kalah selisih gol saja dari Leicester.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com